nusabali

Bupati Artha Kembali Serahkan Bantuan Sembako ke Tokoh Umat

  • www.nusabali.com-bupati-artha-kembali-serahkan-bantuan-sembako-ke-tokoh-umat

NEGARA, NusaBali Setelah memberikan bantuan sembako kepada tokoh umat Hindu dan Muslim, Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan bantuan serupa kepada tokoh umat Budha, Katolik, dan Protestan, Rabu (24/6).

Penyerahan bantuan dipusatkan di Gedung Mendopo Kasari, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana,


Didampingi para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan para camat se-Kabupaten Jembrana, Bupati Artha mengatakan, bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi para pemimpin dan tokoh umat. “Paket seperti ini, kita berikan kepada para pimpinan dan tokoh umat. Hari ini (kemarin), kita berikan kepada pandita agama Budha dan pengurus vihara, pemimpin umat Gereja termasuk Romo dan segenap pengurusnya,” ujarnya.

Bupati Artha mengharapkan, bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban di masa sulit akibat pandemi Covid-19. “Jangan dilihat isi dari paket bantuan ini. Namun yang lebih penting, adalah kami ingin berbagi antarsesama umat yang ada di Kabupaten Jembrana. Karena sejak beberapa bulan hingga saat ini virus Corona masih tetap ada. Kami berharap agar paket bantuan ini bisa dijadikan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada warga yang terdampak virus Corona,” ucap Bupati Artha.

Bupati Artha juga berpesan kepada para pimpinan dan tokoh umat, agar dalam melakukan kegiatan keagamaan tetap mengikuti protokol kesehatan. “Meskipun saat ini umat telah diizinkan untuk melakukan kegiatan ibadah, namun kami selalu mengajak para pimpinan dan tokoh-tokoh umat yang ada di Kabupaten Jembrana, selalu mengingatkan umatnya untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Demi keselamatan bersama, termasuk semua umat selalu berdoa ke hadapan-Nya agar pandemi Covid-19 segera sirna di muka bumi,” harapnya.

Sementara Asisten II Setda Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, mengatakan, paket sembako yang diserahkan untuk tokoh umat Budha, Katolik, dan Protestan, itu sebanyak 81 paket. Dari total 81 paket sembako itu, 21 paket untuk Pandita Budha dan pengurus vihara. Sebanyak 21 paket untuk pimpinan umat Gereja-Gereja, dan 35 paket untuk Romo, dan 25 paket untuk pengurus Harian Dewan Pastoral Paroki. *

loading...

Komentar