nusabali

Bupati Serahkan Bantuan kepada Umat Muslim Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-bupati-serahkan-bantuan-kepada-umat-muslim-terdampak-covid-19

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan sembako dan paket stamina kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Rabu (17/6).

Bantuan tersebut berupa 200 paket sembako dan 100 paket stamina yang merupakan donasi dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU).

Pada kesempatan yang sama Bupati Eka juga menyerahkan 3.000 bibit tanaman, yang terdiri dari bibit tanaman cabai, terong ungu, tomat, dan lainnya, dan 100 lembar masker kain dari Yayasan Ekalawya, serta 1 thermo scan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Eka diterima oleh perwakilan masyarakat terdampak Covid-9, khususnya umat muslim Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sanggulan.

Hadir saat itu Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda I Gede Susila, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Hadir juga Pengurus PBNU, Ansor, Banser, Ketua Yayasan Ekalawya, dan undangan lainnya.

Bupati Eka mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan yang berasal dari Dompet Peduli Covid-19 Tabanan, guna memastikan masyarakat Tabanan tidak ada yang kelaparan akibat krisis yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Bupati Eka menyampaikan, khusus untuk 3.000 bibit tanaman yang diserahkan ini harus benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu harus dirawat dan bila perlu diperbanyak guna memenuhi kebutuhan keluarga.

Terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bupati Eka mengimbau seluruh elemen masyarakat memahami protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah, yakni selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), social dan physical distancing serta selalu menggunakan masker di setiap aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

Sementara H Antoni selaku Pimpinan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sanggulan, menyampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati beserta jajaran. “Kami mengucapkan terima kasih, karena Ibu Bupati selalu mengajak kami  terlibat bersama-sama dalam membantu masyarakat,” ujarnya.
H Antoni menambahkan, Bupati Eka selalu mengajarkan kebaikan tanpa memandang suku, ras, dan agama. Hal itu terbukti dengan kegiatan sosial ini, Bupati Eka bukan hanya membantu umat muslim tapi semua umat yang ada di Tabanan. *des

Komentar