nusabali

Nyoblos di Angseri, Eka Wiryastuti Kini Sibuk Bisnis

  • www.nusabali.com-nyoblos-di-angseri-eka-wiryastuti-kini-sibuk-bisnis

TABANAN, NusaBali - Mantan Bupati Tabanan dua periode (2010-2015 dan 2015-2020) Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 14 SDN 2 Angseri, Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Rabu (14/2).

Eka Wiryastuti datang sekitar pukul 09.00 Wita. Saat nyoblos dia ditemani asisten menggunakan pakaian adat Bali dengan kebaya berwarna putih dan kamben berwarna hitam. Tak sampai 5 menit Eka Wiryastuti sudah selesai memberikan hak pilihnya.

Usai memilih kepada wartawan, Eka Wiryastuti berharap seluruh pemimpin yang terpilih bisa mewakili kepentingan bangsa serta pemimpin yang dilahirkan bisa melanjutkan perjuangan. "Kita berharap semua bisa mewakili kepentingan bangsa dan masyarakat memilih dengan hati nurani," ujarnya. Sementara ketika ditanya kesibukannya saat ini Eka Wiryastuti mengatakan sedang jalankan bisnis dan mengurus anak. "Sekarang sibuk usaha. Macam-macam bisnisnya fokus ke usaha sama anak," ujarnya.

Selain sibuk mengurus bisnis, dia juga mengaku lebih banyak pada kegiatan spiritual hingga membuat program untuk yayasan. "Tapi sayanya di balik layar saja, programnya banyak," imbuhnya. Usai menyuarakan hak pilihnya Eka Wiryastuti langsung meninggalkan TPS. Di lokasi yang sama, namun beda TPS pada pukul 11.05 Wita juga memberikan hak pilih ayah dari Eka Wiryastuti, yakni I Nyoman Adi Wiryatama beserta istri di TPS 12. Dengan mengenakan pakaian adat Bali Ketua DPRD Bali yang juga Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Bali ini menarget perolehan suaranya di Bali tembus 250.000 suara. "Ya biar bisa menyamai suara dari Pak Made Urip di Pemilu 2019 yang saya gantikan," katanya.

Dengan target suara tersebut dia optimis bakal tercapai. Apalagi persiapannya sudah dilakukan secara maksimal.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Adi Wiryatama menyatakan tidak ada hal yang perlu dikawatirkan terhadap pelaksanaan Pemilu. Mengingat Pemilu dikatakannya berlangsung lima tahun sekali sehingga seluruh prosesnya sudah dipersiapkan secara maksimal oleh seluruh komponen yang ada, baik itu penyelenggara Pemilu maupun masyarakat.

Adi Wiryatama mengakui untuk antusiasme dalam Pemilu 2024 sudah sangat bagus. Mengingat kehadiran masyarakat di TPS diakuinya mencapai 99 persen. "Dari yang saya lihat di TPS ini, antusiasme masyarakat mencapai 99 persen. Itu menandakan kita semua sudah siap dalam menyelenggarakan Pemilu," katanya. 7 des

Komentar