nusabali

Karangasem Juara Umum Lomba Dancesport Virtual

  • www.nusabali.com-karangasem-juara-umum-lomba-dancesport-virtual

DENPASAR, NusaBali
Atlet dansa Pengkab IODI Karangasem keluar sebagai juara umum pada final kejuaraan dancesport virtual.

Kejuaraan digelar IODI Karangasem dibantu Pengprov IODI Bali, dengan diumumkan resmi lewat live streaming channel YouTube Dancesport For All pada Selasa (16/6) sore.

Karangsem meraih 2 emas dan 1 perunggu dari total 6 medali emas yang diperebutkan. Sedangkan urutan kedua Buleleng 1 emas 3 perak, diikuti Tabanan (1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu), Denpasar (1 emas dan 1 perak),  Klub Dansa R&B Tuban (1 emas dan 1 perunggu), Badung (1 perak_, dan Klub Cisjis Sanur  (2  perunggu).

Dengan hasil itu, pihak panitia merasa bersyukur atas suksesnya event pertama kalinya dansa olahraga saat Pandemi Covid-19.  Selain dari Pengkab IODI seluruh Bali, kejuaraan diikuti dua klub dansa. Mereka juga tak menduga kegiatan berjalan lancar dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Artinya, atlet atlet dancesport Bali tetap antusias mengikuti kejuaraan online yang memang pertama kita adakan dan sebagai pilot project event berikutnya," ucap Ketua Panitia, yang juga Sekum IODI Karangasem I Gede Yudi Septian Permana, Rabu (17/6).

Menurutnya, kejuaraan terselenggara juga berkat support dari Ketua Pengkab IODI Karangsem, Ni Luh Merta. Hal itu juga bagus sebagai pengobat rasa rindu pada suasana kejuaraan dansa.

"Setelah event ini akan ada Kejurda Bali yang juga secara virtual dan pemenangnya akan dikirim ke Kejurnas Dancesport virtual juga. Itu informasi yang kami dapat dari Ketum IODI Bali," tutur Yudi Permana.

Setelah adanya kejuaraan virtual ini, Yudi Permana yakin, para atlet akan giat latihan dan bersemangat ikut kejuaraan. Apalagi, hasil evaluasi dari kegiatan dipakai acuan untuk Kejurda.

"Selain enam kategori itu, kami juga cari khusus juara pavorit di tiap kategori. Termasuk video kreatif dan inspiratif ada enam peserta. Dan, kami apresiasi kepada atlet-atlet yang maksimal menggarap videonya dengan baik," tegas Yudi Permana.

Sementara enam kategori yang dilombakan, yakni Silabus (cha, rumba , jive) U-13 , dalam 1 video, Solo Cha-cha U-13, Solo Jive, Solo Rumba, Linedancesport  cha-cha U-13 dan ketegori Lindancesport jive. *dek

Komentar