nusabali

Sevilla Berjaya Buka Restart LaLiga

Barca vs Mallorca, Menanti Pesta Gol Messi

  • www.nusabali.com-sevilla-berjaya-buka-restart-laliga

SEVILLA, NusaBali
Tuan rumah Sevilla memenangi El Gran Derbi, dengan mengalahkan Real Betis 2-0.

Pertandingan tersebut menandai restart Liga Spanyol 2019/2020, yang resmi dilanjutkan kembali, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6) dinihari Wita.

Pada laga tanpa penonton itu, Sevilla tampil mendominasi. Dua gol Sevilla tercipta di babak kedua, melalui Lucas Ocampos menit ke-56 dari titip putih dan Fernando menit ke-62.

Penalti Sevilla memunculkan perdebatan. Bek Betis, Marc Bartra, dinilai melanggar Luuk de Jong dalam duel udara. Wasit yang memimpin laga, Antonio Mateu Lahoz, menunjuk titik putih.

Usai laga, Bartra menyebutkan dirinya tak melakukan pelanggaran. "Itu tidak masuk akal. Saya menang saat pada posisi di udara. Saya melompat sebelumnya dan (De Jong) menabrak lengan saya," kata Bartra di Marca.

Keputusan Antonio juga mendapatkan koreksi dari eks wasit LaLiga, Andujar Oliver. Dia setuju dengan Bartra. "Buat saya itu bukan penalti. (Tapi) VAR tak bisa mengoreksi (wasit) karena memang ada kontak," kata Oliver.

Selain keputusan kontroversial Antonio, Sevilla vs Betis juga diramaikan olok-olok atmosfer pertandingan di tribune. Penonton virtualnya diejek di media sosial Twitter.

Semantara itu, laga Real Mallorca menjamu Barcelona, di Iberostar Estadi, Minggu (14/6) dinihari nanti, diprediksi akan menyedot perhatian penggemar bola. Melawan Mallorca, yang jadi  tim kedua dengan kebobolan terbanyak kedua, perhatian akan tertuju pada sang bomber El Barca, Lionel Messi.

Menghadapi tim papan bawah, Barca pantas dijagokan meraih tiga poin. Juga Messi dinanti mampu mencetak berapa gol. Kini Barca memuncaki klasemen dengan 58 poin dan Mallorca di peringkat ke-18 dengan 25 poin.

Mallorca cuma kalah jelek dari Espanyol dalam daftar tim dengan jumlah kebobolan di klasemen Liga Spanyol. Mallorca kemasukkan 44 gol, dua gol lebih sedikit dari Espanyol yang jadi juru kunci.

Hingga Messi sudah 11 kali berhadapan dengan Mallorca. Hasilnya, Sembilan kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Messi pun berkontribusi dalam 14 gol dan tiga assist.

Dalam enam laga terakhir lawan Mallorca, Messi mencatat 11 gol. Ada dua hat-trick, salah satu trigolnya saat membantu Barca menghajar Mallorca 5-2 di putaran pertama LaLiga 2019/2020. *

loading...

Komentar