nusabali

MU Diminta Parkir Pogba Dulu

  • www.nusabali.com-mu-diminta-parkir-pogba-dulu

LONDON, NusaBali
Kembalinya Paul Pogba dari cedera menjadi kabar baik bagi Manchester United (MU) menjelang restart Premier League pada 17 Juni nanti.

Namun MU diingatkan tak buru-buru menurunkan Pogba, yang absen sejak Desember 2019 karena cedera pergelangan kaki dan dioperasi pada Januari lalu.

Mantan pemain MU Dimitar Berbatov, menilai Pogba butuh waktu karena sudah absen terlalu lama. Berbatov mewanti-wanti MU agar tidak buru-buru menurunkan Pogba sebagai starter..

"Kembalinya Paul Pogba adalah kabar baik untuk tim. Namun bahayanya dia terlalu lama tidak main, jadi semoga dia mempersiapkan diri dengan baik dan siap main dalam kondisi 100% lagi," ujar Berbatov, kepada Betfair, dikutip Express

"Apakah dia akan jadi starter? Saya tidak terlalu yakin, kembali dari cedera berkepanjangan mungkin akan berdampak apakah dia akan jadi starter,"kata pria Bulgaria itu.

Lebih jauh Berbatov menilai mantan klubnya itu punya peluang besar finis empat besar di Premier League. Hanya selisih tiga poin dengan Chelsea, dia meminta MU tak menyia-nyiakannya. Dia juga mengingatkan MU agar tak terpeleset.

"Jangan salah, ini adalah kesempatan besar untuk United dan mereka tahu itu," ujar Berbatov seperti dilansir Metro.

Kini MU di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 29 laga. Sedangkan posisi keempat Chelsea dengan keunggulan tiga poin. Sebelum Premier League ditangguhkan karena pandemi virus corona, MU dalam laju cemerlang. Mereka tak terkalahkan dalam 11 laga secara beruntun di semua kompetisi.

"Semoga mereka siap untuk tantangan ini karena tiga poin bukan apa-apa. Jika mereka memenangi laga pertama setelah liga mulai dan Chelsea terpeleset maka tiga poin bukan lagi masalah. Bisa semudah itu,"kata Berbatov, di bola.com.

Semenara itu, Premier League akan kembali bergulir pada 17 Juni, dengan ditandai duel Manchester City kontra Arsenal sebagai laga pembuka. Selain itu, ada laga Aston Villa versus Sheffield United. Kedua laga tersebut pertandingan tertunda.

Jadwal penuh baru dimainkan pada akhir pekan periode 19-21 Juni. Masih ada total 92 laga yang harus dimainkan untuk merampungkan Premier League musim 2019-2020.

Kini seluruh klub Premier League menggelar latihan tim sejak pekan lalu meskipun masih dibagi ke grup-grup kecil tanpa kontak. Sejak Rabu (27/5), mereka latihan dalam kelompok besar dan dengan kontak. *

Komentar