nusabali

Dortmund Tanpa Erling Haaland

Kai Havertz Bawa Leverkusen Gusur Leipzig

  • www.nusabali.com-dortmund-tanpa-erling-haaland

DORTMUND, NusaBali
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland dipastikan absen dalam laga tandang Bundesliga Jerman melawan Paderborn, Minggu (31/5).

Haaland menyusul rekannya, gelandang Mahmoud Dahoud yang akan menepi hingga akhir musim. Kedua Dortmund itu cedera saat timnya takluk 1-0 dari Bayern Munchen, Selasa (26/5) lalu.

Haaland ditarik keluar di menit ke-72 setelah tertatih-tatih karena lututnya bermasalah. Sedangkan Dahoud juga harus keluar lapangan di lima menit terakhir waktu normal menyusul benturan di kakinya.

“Setelah laga Selasa lalu, kami mendapat kabar bahwa Mo Dahoud akan absen di sisa musim ini karena cedera. Erling Haaland juga akan menepi di laga melawan Paderborn,” kata pelatih Dortmund Lucien Favre.

Kekalahan dalam Der Klassiker itu membuat Dortmund kini tertinggal tujuh poin dari Bayern, seiring musim tinggal menyisakan enam pertandingan. Dortmund diharapkan kembali ke jalur kemenangan pada saat melawan Paderborn, Minggu (31/5) malam Wiya.

Absensnya Haaland lawan Paderborn tentu jadi kerugian besar bagi Dortmund. Sebab pemain asal Norwegia itu mampu mengguncang sepakbola Eropa pada musim 2019/2020 lewat ketajamannya di depan gawang. Dia tercatat mencetak 40 gol di musim ini bersama Red Bull Salzburg maupun Dortmund.

Meroketnya Haaland, apalagi jika menilik usianya yang 19 tahun, membuatnya dipandang sebagai salah satu komoditi terpanas di jagat sepakbola. Tim-tim top dunia seperti Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid dibuat kepincut Haaland. 

Sementara itu, pada laga lanjutan kompetisi Liga Jerman Sabtu (30/5) dinihari Wita, Bayer Leverkusen naik ke posisi ketiga klasemen, setelah mengalahkan tuan rumah SC Freiburg 1-0, dalam laga pekan ke-29 di Stadion Schwarzwald. Gol kemenangan Leverkusen dicetak pemain muda yang sedang naik daun, Kai Havertz pada menit ke-54.

Berkat kemenangan itu, Leverkusen mengoleksi 56 poin dan menggusur RB Leipzig (55) dari posisi ketiga. Sayang, Havertz pulang dari laga itu dengan kondisi cedera di menit ke-66. Saat berjalan keluar lapangan, Havertz terlihat tertatih-tatih. 

"Dia (Havertz) baik-baik saja. Saya belum tahu seberapa parah, tapi saya rasa dia akan baik-baik saja," ujar pelatih Leverkusen, Peter Bosz.

Dengan golnya itu, Havertz mencetak 9 gol dan 4 assist. Havertz jadi pemain pertama yang mencapai 35 gol di Bundesliga sebelum usia 21 tahun sejak debut profesional di Bundesliga pada 2016. ant

loading...

Komentar