nusabali

Pandemi, Kawasan Dermaga di Baturiti Ramai

  • www.nusabali.com-pandemi-kawasan-dermaga-di-baturiti-ramai

TABANAN, NusaBali
Kawasan Dermaga di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan terpantau ramai pada Selasa (26/5).

Padahal pemerintah menginstruksikan masyarakat membatasi aktifitas keluar rumah guna memutus penyebaran Covid-19. Informasi di lapangan, di lokasi terlihat sejumlah warga memancing bahkan banyak kendaraan parkir seolah-olah kawasan wisata sudah dibuka. Terlihat juga ada yang selfie. Masyarakat sekitar pun sempat mempertanyakan kondisi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama ketika dikonfirmasi menyebutkan dermaga baru yang ada di kawasan Desa Candikuning masih di bawah Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali, belum diserahkan ke kabupaten. “Belum diserahkan, masih di bawah BPTD,” kata Darma Utama, Selasa kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Perbekel Desa Candikuning I Made Mudita mengaku sudah mengetahui adanya keramaian di kawasan dermaga maupun wisata eks Taliwang. “Saya tahu, karena ada warga yang mempertanyakan ke saya, kenapa ramai-ramai,” tutur Mudita.

Mudita pun sempat menelusuri dan mencari informasi terkait keramaian tersebut. Ternyata ada sejumlah warung yang buka di kawasan tersebut. Warung dibuka berdasarkan surat edaran terbaru Bupati Tabanan yang memperpanjang jam operasional warung, toko modern, dan pasar senggol. “Karena ada warung yang boleh buka, makanya ramai,” tandas Mudita.

Dengan kondisi tersebut, agar tidak semakin ramai seolah-olah kawasan wisata dibuka, Mudita berencana melakukan koordinasi dengan aparat di Kecamatan Baturiti, seperti camat, maupun aparat desa. “Kami akan koordinasikan agar tidak makin ramai,” kata Mudita. *des

Komentar