nusabali

Kodam IX/Udayana Distribusikan 1.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-distribusikan-1000-paket-sembako

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana mendistribusikan 1.000 paket sembako gratis yang diberikan oleh Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar, Senin (11/5).

Pembagian sembako itu untuk masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19).  Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, mengungkapkan yayasan tersebut memberikan kepercayaan kepada Kodam IX/Udayana untuk menyalurkan 1.000 paket sembako di 5 kabupaten di Bali, yakni Kabupaten Badung, Buleleng, Bangli, Klungkung dan Karangasem. Ribuan paket itu disalurkan oleh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) setempat.

"Kita semua berharap agar bantuan ini bisa tepat sasaran dan bukan hanya untuk masyarakat muslim saja, namun untuk seluruh masyarakat Bali yang membutuhkan. Oleh karena itu pendistribusiannya dipercayakan kepada Babinsa yang benar-benar mengetahui kondisi warga mana yang harus dibantu," tegas Pangdam.

Jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan meski bantuan sembako ini tidak bisa memberikan kepuasan kepada yang membutuhkan, tapi setidaknya ada peran dan partisipasi dari masyarakat yang mampu. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban dari yang membutuhkan.

"Tentunya kami berharap agar ada lagi komponen masyarakat yang berkemampuan untuk ikut peduli. Kami prajurit TNI Kodam IX/Udayana siap membantu untuk menyalurkan dan mendistribusikan ke warga yang benar-benar membutuhkan," tutur Pangdam.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam mengungkapkan  menghadapi wabah ini semua komponen harus bahu membahu. Terkait Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pangdam mengungkapkan bahwa Kodam IX/Udayana ditunjuk langsung oleh Mabes TNI sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dalam percepatan penanggulangan Covid-19 yang dikhususkan pada penanganan debarkasi PMI (Pekerja Migran Indonesia).

"Karena di Indonesia terdapat 3 titik debarkasi, yakni Jakarta, Denpasar dan Batam. Oleh karena itu untuk di wilayah Provinsi Bali ini saya sebagai Pangdam IX/Udayana ditunjuk menjadi Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu untuk penanggulangan Covid-19 khusus bagi kedatangan PMI ataupun ABK. Bukan hanya masyarakat Bali, namun juga ada dari daerah provinsi lain yang dekat dengan Bali tapi diturunkan di Bali," tandasnya. *pol

loading...

Komentar