nusabali

Pagari Sadio Mane, Liverpool Siapkan Kontrak Fantastis

  • www.nusabali.com-pagari-sadio-mane-liverpool-siapkan-kontrak-fantastis

LONDON, NusaBali
Liverpool dikabarkan memagari Sadio Mane dengan kontrak baru yang gajinya fantastis.

Meski tidak disebutkan berapa nilai kontranya, namun hal itu dilakukan The Reds agar Mane tak tergiur tawaran Real Madrid.

Mane jadi satu di antara pemain terpenting Liverpool dalam tiga tahun belakangan. Pemain asal Senegal itu bersama Mohammed Salah dan Roberto Firmino jadi ‘kartu as’ Liverpool mendominasi di Premier League dan meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Penampilan bagus Mane membuat Real Madrid kepincut. Los Blancos pun disebut bakal memberikan tawaran besar untuk pemain 28 tahun itu.  Namun pihak Liverpool tidak berminat menjual Mane ke Madrid atau ke klub lainnya.

Di mata Jurgen Klopp, Mane pemain yang tidak tergantikan. Dia menilai Mane memberikan kontribusi begitu besar dan sangat sulit mencari pemain yang dapat menggantikannya. Klopp pun menginstruksikan kepada manajemen Liverpool untuk tidak menjualnya dan segera memberikannya kontrak baru.

Football Insider menyebutkan, Liverpool memagari Mane dengan tawaran kontrak baru yang gajinya lebih besar. KIni Mane terikat kontrak hingga hingga musim panas 2023. Kontrak awal di Liverpool, Mane digaji Rp 2,63 miliar per pekan dan naik Rp 3,86 miliar per pekan pada 2018.

Mane akan berusia 31 pada akhir kontraknya pada 2023. Dia dapat mempertimbangkan tawaran perpanjangan yang dapat membuatnya pensiun di Anfield. Apalagi memiliki impian mengukir sejarah bersama Liverpool.

"Tentu saja saya ingin menjadi legenda, bukan hanya untuk Liverpool, tapi dalam sejarah Premier League. Itu salah satu target saya," ujar Mane.

"Seperti yang selalu saya bilang Saya sangat senang bermain untuk klub ini dan setiap hari menikmati momen di sini. Saya akan mencoba segalanya untuk memenangi sesuatu untuk klub ini," kata Mane.

Sejak bergabung Liverpool, Mane mencetak 77 gol dan 34 assist dalam 161 penampilan. Dia memenangkan penghargaan sepatu emas musim lalu dan hampir memenangkan Ballon d'Or (posisi keempat). *

Komentar