nusabali

Ke Selat Tanpa Masker, Dihukum Push Up

Razia masker digelar sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

  • www.nusabali.com-ke-selat-tanpa-masker-dihukum-push-up

AMLAPURA, NusaBali
Puluhan warga yang melintas di pertigaan Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat dan pertigaan Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, tanpa masker dihukum push up, Senin (4/5).

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Selat menggelar razia masker dari pukul 07.00 Wita -09.00 Wita. Razia dipimpin Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Selat yang juga Camat Selat I Nengah Danu didampingi Kapolsek Selat AKP I Gede Sunjaya Wirya, dan Danramil Selat Kapten Inf I Made Arjana.

Razia masker juga dihadiri Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Duda I Gusti Agung Ngurah Putra, Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Duda I Made Suarjana, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Peringsari I Wayan Bawa, dan lainnya. Petugas bertindak tegas tanpa membeda-bedakan yang melintas. Sopir truk tanpa masker diturunkan, disuruh push up, selanjutnya dipulangkan. Kedatangan berikutnya agar memakai masker. Warga yang olahraga bersepda beriringan juga dihentikan di pertigaan Banjar Bambang Biaung dan disuruh push up.Sanksi push up bagi mereka yang tanpa masker menjadi tontonan warga.

Petugas melakukan tindakan tegas untuk melindungi kesehatan warga dari ancaman serangan virus corona yang masih mewabah. “Semua warga yang melintas tanpa masker kami hentikan dan suruh push up. Selanjutnya balik, baik sopir truk, pengendara sepeda motor, dan lain-lain tanpa kecuali,” jelas Nengah Danu. Apalagi sopir truk yang datangnya dari lintas kabupaten mengambil pasir di galian C Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Di lokasi galian C berinteraksi dengan buruh galian C lokal dan petugas lokal sehingga perlu pencegahan agar tidak terjadi penularan virus corona.

Razia masker digelar sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sepanjang terjadi pandemi Covid-19, razia terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar menyadari bahaya virus corona. Sehingga semua lapisan masyarakat mawas diri. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Duda, I Gusti Agung Ngurah Putra, mengapresiasi tindakan tegas dilakukan Satgas Kecamatan Selat dengan memberikan pembinaan seluruh warga yang melintas tanpa masker. “Bukan sekadar memberikan hukuman, tetapi mengingatkan kepada seluruh warga pentingnya memakai masker,” tegas I Gusti Agung Ngurah Putra, Perbekel dari Banjar Bencingah, Desa Duda. *k16

Komentar