nusabali

De Gea Tantang Skuat 'Setan Merah'

  • www.nusabali.com-de-gea-tantang-skuat-setan-merah

MANCHESTER, NusaBali
Kiper Manchester United (MU) David de Gea menantang rekan-rekannya untuk melanjutkan momentum yang bagus, jika Premier League bergulir lagi.

Ya, sebelum kompetisi dihentikan karena krisis virus corona, atau tepatnya sejak dipermalukan Burnley 0-2, ‘Setan Merah’ tidak terkalahkan dalam 11 laga berikutnya.

"Kupikir keseluruhan tim meningkat pesat. Kami tadinya dalam sebuah momen yang bagus, performa terbaik, kami tidak kebobolan banyak gol," kata De Gea di Mirror.

" Kedatangan Bruno Fernandes berdampak besar.  Dia pemain yang cerdas, gelandang hebat. Dia membawa banyak kualitas. Dia itu pemain yang cerdik, seorang gelandang top, jadi tim meningkat dengan dia," kata kiper asal Spanyol itu.

De Gea mengakui kehadiran Bruno Fernandes, yang didatangkan pada bursa transfer Januari lalu, membawa perubahan dalam skuat MU. Pemain Portugal itu mencetak tiga gol plus empat assist dari 9 laga pertamanya bagi MU.

Fernandes pun membantu MU kembali dalam persaingan finis empat besar liga, bertahan di Piala FA (perempatfinal), dan di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Europa. Namun wabah virus corona memang menghentikan kompetisi sepakbola di Inggris.

"Sayang sekali segalanya berhenti, karena kami dalam momen yang bagus tapi mudah-mudahan dengan beberapa pemain yang masih cedera, mereka akan fit lagi ketika semuanya sudah mulai lagi,"kata De Gea.

Lebih jauh De Gea mengucap janji setia bertahan, setelah sempat diberitakan akan cabut dari MU. Dia mengaku ingin bertahan di MU beberapa tahun ke depan dan berharap kembali meraih trofi juara.

"Saya makin tua. Cuma mau jadi bagian dari klub yang luar biasa ini. Bayangkan, 10 tahun bermain di Old Trafford, layaknya mimpi. Saya harap bisa bertahan di sini dalam waktu yang lebih lama," ujar eks kiper Atletico Madrid itu.

Sejatinya, posisi De Gea sedang disorot sejak dua musim belakangan. Sebab, dia sering blunder yang membuat MU kehilangan poin, bahkan berujung kekalahan. Alhasil, manajemen MU harus mencari kiper pengganti De Gea, yakni Dean Henderson.

Henderson produk tim muda MU, dan performanya melesat saat dipinjamkan ke Sheffield United. Situasi itu tak membuat De Gea khawatir, apalagi tak takut bersaing dengan Henderson, berebut kiper nomor satu MU. *

Komentar