nusabali

Pencari Kerang Tewas Terseret Arus

  • www.nusabali.com-pencari-kerang-tewas-terseret-arus

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria bernama Kaswadi Badrun, 24, tewas terseret arus saat mencari kerang di Pantai Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Minggu (26/4) pukul 16.30 Wita.

Meski cepat ditolong oleh dua orang rekannya, namun nyawa dari pria yang diketahui tinggal di Jalan Plawa, Desa Sumerta Kauh, Kecamatan Denpasar Timur ini tak tertolong.  Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Senin (27/4) mengungkapkan korban ke Pantai Serangan bersama dua rekannya, Chevin Johan Sunarto, 28 dan Silsai Marga Ati, 20. Ketiganya ke Pantai Serangan untuk mencari kerang laut.

Diketahui ketiganya ke Pantai Serangan pukul  14.30 Wita. Ketiganya sempat singgah di Dermaga Pemelisan menunggu air surut. Saat air sudah surut ketiganya turun dan berjalan kurang lebih 100 meter ke tegah laut. Tiba-tiba korban berteriak karena terseret arus. Mendengar teriakan itu kedua rekan korban berusaha menolongnya.

"Sebenarnya korban cepat ditolong oleh kedua rekannya. Tetapi pada saat berhasil dievakuasi oleh kedua temannya itu korban sudah lemas dan meninggal dunia di pinggir pantai. Menerima laporan adanya kejadian itu polisi mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan," tutur Iptu Ketut Sukadi.

Hasil pemeriksaan terhadap kedua rekan korban menyebutkan bahwa korban tiba-tiba terseret arus saat mereka asyik mencari kerang laut. "Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter. Jasad korban saat ini berada di RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan," tandasnya. *pol

Komentar