nusabali

Napi Rutan Klungkung Semprot Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-napi-rutan-klungkung-semprot-panti-asuhan

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun 2020, pada Kamis (23/4), jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Klungkung, Bakti Sosial Narapidana dengan mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Darma Jati I, di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Dalam kegiatan ini jajaran Rutan Kelas II B Klungkung, juga melibatkan 5 warga binaan permasyarakatan (WBP) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Panti Asuhan Darma Jati I, Desa Bakas.

Adapun warga binaan yang ikut kegiatan ini memang bertugas tamping, yakni warga binaan yang membatu kegiatan-kegiatan yang dapat dijadikan teladan bagi warga binaan lainnya. Mereka juga sudah melalui Sidang TPP (Tim Pengamat Pemasyarakatan), di mana dalam sidang itu nama-nama yang diusulkan menjadi tamping akan di pertimbangkan kembali oleh tim melihat dari track recodnya selama menjalani masa pidananya.

Karutan Kelas II B Klungkung, I Made Supartana, mengatakan ditengah kondisi pandemi Covid-19 atau Corona banyak yang  membutuhkan perhatian dan kepedulian. "Tidak terkecuali adik-adik kita yang berada di Panti Asuhan, di mana dikondisi seperti ini sangat memerlukan perhatian," ujar Karutan yang baru menjabat sejak Januari 2020 ini.

Tentunya dengan mengutamakan faktor keselamatan dan mentaati himbauan dari pemerintah, maka Karutan mengambil kebijakan agar pelaksanaan bakti sosial pada kali ini hanya dihadiri oleh perwakilan tetapi tanpa mengurangi makna dan rasa kebersamaan kami. Pada kesempatan ini Rutan Klungkung menyerahkan bantuan berupa sembako serta melaksanakan penyemprotan desinfektan pada area Yayasan Panti Asuhan Darma Jati I.

"Semoga apa yang kami lakukan dan kami berikan dapat bermanfaat dan berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita  tetap dalam kondisi sehat," harapnya. *wan

Komentar