nusabali

Wabah Berakhir, Denpasar Gelar Tinju Walikota Cup

  • www.nusabali.com-wabah-berakhir-denpasar-gelar-tinju-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Pertina Denpasar komitmen tetap menggulirkan kejuaraan tinju Walikota Cup tahun 2020.

Namun agenda tahunan itu baru akan digelar usai wabah Virus Corona berakhir.  "Sebelumnya kami sempat agendakan pertengahan Maret. Tapi, dengan mewabahnya Covid-19 akhirnya Walikota Cup tinju ditunda. Kita tunda sampai batas waktu yang belum kita tentukan. Yang jelas, untuk pesertanya mengakomodir petinju amatir," ucap Ketua Pengkot Pertina Denpasar, I Made Muliawan Arya, Rabu (22/4).  

Menurut De Gadjah, Walikota Cup ini bukan sekadar mencari juara semata, melainkan benar-benar mencari petinju potensial untuk memperkuat Denpasar dan Bali. Mereka akan dibina sebagai bibit petinju Bali, mengingat dari event ini lahir petinju Krispinus di kelas 46 kg dan Cakti Dwi Putra kelas 75 kg.

"Saya harap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga segera bisa digulirkan event Walikota Cup itu," harap De Gadjah.

Dan, untuk peserta tetap sesuai rencana awal. Lebih memberikan kesempatan kepada petinju amatir. Petinju berasal dari Kabupaten/Kota di Bali. Untuk kategori peserta, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar menegaskan, diawali dari kadet, junior serta senior pemula. Untuk petinju senior elit, tidak diperbolehkan ambil bagian di ajang Walikota Cup. Mengingat, sesuai arahan KONI Denpasar lebih pada ditonjolkan regenerasi petinju. Sehingga dicari peserta sebanyak-banyaknya. Terutama petinju amatir yang ada di Bali. Sekaligus dalam upaya pembibitan dan penjaringan petinju potensial. Sebab, kesempatan naik diatas ring perlu diperbanyak, saat minimnya kejuaraan tinju di Bali. Sehingga perlu diperbanyak event, dan agenda tahunan Walikota Cup ini diupayakan digelar. Dengan catatan, wabah Covid-19 sudah berakhir.

"Kalau untuk durasi pertandingan berlangsung sekitar tiga hari. Tapi semua itu menyesuaikan dengan anggaran yang ada juga," kata De Gadjah.*dek

loading...

Komentar