nusabali

Manfaatkan Jalan Sepi, Spesialis Jambret Beraksi

  • www.nusabali.com-manfaatkan-jalan-sepi-spesialis-jambret-beraksi

DENPASAR, NusaBali
Seorang spesialis jambret, I Made S, 26, diringkus Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat, pada Kamis (16/4) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pria yang tinggal di kawasan Jalan Cokroaminoto, Gang Tunjung Sari, Denpasar Barat diringkus berdasarkan laporan seorang  perempuan yang mengaku menjadi korban penjambretan bernama Jamila, 27.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Andi Muh Nurul Yaqin dikonfirmasi, Minggu (19/4) mengungkapkan, korban dijambret pada Senin (13/4) pukul 05.12 Wita. Kejadiannya di Jalan Gunung Batukaru, Kecamatan Denpasar Barat (depan Warung Sofi).

Saat itu korban sedang berada di depan Warung Sofi. Tiba-tiba tersangka datang menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam. Tersangka langsung menarik kalung berisi lempengan emas seberat 10 gram yang dipakai korban.

"Setelah berhasil mendapatkan barang korban, tersangka langsung kabur menggunakan motor ke arah timur. Korban tak bisa berbuat apa-apa. Saat itu kondisinya jalan sepi. Korban langsung melapor untuk dilakukan pengungkapan," tutur Iptu Nurul Yaqin.

Menerima laporan korban, lanjut mantan Kasubbag Humas Polresta Denpasar ini, Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat dipimpin oleh Iptu I Made Purwantara mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Polisi pun mengantongi ciri-ciri dan identitas terduga pelaku. Selanjutnya dilakukan pengejaran.

Akhirnya pada Kamis (16/4), tim melakukan penyelidikan dan penyanggongan di salah satu kos di Jalan Karya Makmur Gang Permata, Denpasar Barat. Di sana, ditemukan tersangka dan dilakukan penangkapan. Tersangka mengakui perbuatannya sesuai laporan. Selain itu, tersangka juga mengaku pernah melakukan penjambretan di kawasan Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

"Pelaku telah menjual 3 gram dari lempengan emas tersebut kepada pedagang emas di Jalan Diponegoro Denpasar seharga Rp 400 ribu. Sementara sisanya 7 gram belum berhasil dijualnya. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti berupa emas dan sepeda motor yang digunakan pelaku dikeler ke Mapolsek Denpasar Barat untuk diperiksa lebih lanjut," tandasnya. *pol

Komentar