nusabali

Teco Anggap Pemain Brasil Cepat Adaptasi dengan Tim

  • www.nusabali.com-teco-anggap-pemain-brasil-cepat-adaptasi-dengan-tim

MANGUPURA, NusaBali
Banyaknya tim Liga 1 di Indonesia, yang menggunakan jasa pemain asal Brasil dinilai bagus dalam proses adaptasi dengan tim.

Tak terkecuali, Bali United dalam perjalanannya pada kompetisi Liga 1 musim 2019, hingga meraih gelar juara. Hal itu tak terlepas peran bek asal Brasil juga, Willian Pacheco.  Pemain bertubuh jangkung ini seakan tak pernah absen menjaga lini benteng pertahanan Serdadu Tridatu, terkecuali saat cedera atau akumulasi kartu. Selain Pacheco, ada pula pemain asal Brasil yang bermain di Liga Indonesia musim lalu hingga saat ini. Sebut saja Alex Goncalves yang bermain bersama Persela dan kini gabung Persikabo. Lalu Renan Silva di Borneo FC dan kini berseragam Bhayangkara FC.

Melihat fenomena banyaknya pemain negeri Samba di Liga 1 Indonesia, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai itu hal bagus . Dia menilai, pemain Brasil memiliki adaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia.

“Bahkan  hal itu dapat membantu tim yang diperkuat berprestasi, seperti peranan William Pacheco atau Renan Silva " ucap Teco, Sabtu (18/4).

Menurut Teco, negara Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola. Ada pemain yang bagus tapi tidak bisa masuk atau bertahan lama di tim besar di Brasil. Sehingga mereka lebih memilih bermain di luar Brasil, dan salah satunya Indonesia. Menurut Teco suasana di Brasil mirip dengan Indonesia, dari segi geografis sebagai Negara tropis.

Lebih lanjut, pelatih asal dari Brasil dan sudah paham akan situasi Liga di Indonesia itu memberikan pandangannya terhadap pemain Indonesia. Dia mengatakan, pemain Indonesia disaat memiliki kesempatan bergabung dengan tim dari luar Indonesia, tentu akan menambah kualitas bermain dan bisa membantu Timnas Indonesia ke depannya.

"Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia harus lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain. Selain menambah pengalaman mereka untuk menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk Timnas Indonesia," kata Teco. *dek

Komentar