nusabali

Saat di MU, Fergie Sering Menghilang

  • www.nusabali.com-saat-di-mu-fergie-sering-menghilang

LONDON, NusaBali
Pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson punya kebiasaan tidak mendampingi latihan tim sampai tiga hari beruntun. 

Demikian diungkapkan mantan pemain MU, Mikael Silvestre.  “Fergie tidak hanya sibuk merancang taktik untuk tim utama. Kerjanya lebih dari itu, dia juga terlibat langsung pada pencarian pemain berbakat bagi MU,”kata bek asal Prancis itu.

Menurut Silvestre, MU menggunakan model berbeda yang dulu berjalan lancar dengan Sir Alex. Dia sibuk mengamati pemain berbakat dan bertemu dengan agen pemain, mengerjakan bagian lainnya dalam perannya sebagai pelatih."

Meski ditinggal Fergie, latihan MU tetap berjalan intens seperti biasa. Para pemain berlatih keras seperti biasa di bawah asisten pelatih. Karena itulah Fergie sangat berhati-hati dalam memilih asisten pelatih. Menurutnya, Sir Alex special dan cerdas memilih asisten yang tepat.

"Pada saat itulah Steve McClaren, Brian Kidd, Carlos Queiroz, bakal mengambil alih sesi latihan dan segalanya bakal berjalan seperti biasa meski Fergie tidak hadir," kata Silvestre, kepada Express.

Fergie pelatih paling sukses dalam sejarah MU, dengan 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. *

Komentar