nusabali

Snorkeling, Petugas Polsek Abang Tegur Wisatawan

  • www.nusabali.com-snorkeling-petugas-polsek-abang-tegur-wisatawan

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Polsek Abang menegur seorang wisatawan yang snorkeling di Objek Wisata Amed, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (10/4).

Wisatawan ini ditegur karena objek wisata ini ditutup untuk umum untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Wisatawan ini kepergok snorkeling saat petugas patroli di lokasi.  Kapolsek Abang, AKP Agus Ady, didampingi Babinkamtibmas Desa Purwakerthi Brigadir I Wayan Sutama, bersama Kelian Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerthi, I Wayan Suartana, menggelar patrol di Objek Wisata Amed. Kapolsek AKP Agus Ady langsung mengingatkan wisatawan itu agar tidak lagi mengulangi aktivitasnya menyelam, snorkelling, atau wisata bahari lainnya. Tujuannya untuk mempersempit penyebaran virus corona di Karangasem.

Perbekel Desa Purwakerthi, I Nengah Karyawan, membenarkan ada petugas Polsek Abang bersama Kelian Banjar Dinas Lebah melakukan pemantauan sekaligus pembinaan kepada wisatawan asing yang beraktivitas snorkeling. Dikatakan, kegiatan wisata ditutup sejak 16-30 Maret, kemudian diperpanjang dari tanggal 31 Maret hingga 21 April. “Masih banyak ada wisatawan menginap di Objek Wisata Amed. Ada sekitar 50-an orang. Identitas wisatawan masih didata petugas Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Purwakerthi,” ungkap I Nengah Karyawan. Para wisatawan mengaku lebih senang melakukan karantina di Bali dibandingkan di negaranya. *k16

loading...

Komentar