nusabali

100 Hari Jelang Asian Games di China, Panitia Akui Banyak Kesulitan

  • www.nusabali.com-100-hari-jelang-asian-games-di-china-panitia-akui-banyak-kesulitan

JAKARTA, NusaBali - Panitia tuan rumah China mengatakan ada banyak kesulitan dalam penyelenggaraan. Nemun, arena Asian Games siap menjadi tempat kompetisi yang tertunda karena pandemi, dan akan berlangsung 100 hari lagi itu.

Wakil ketua panitia penyelenggara Zhou Jinqiang  mengatakan pada Rabu (14/6), bahwa semua persiapan telah memasuki tahap sprint. Sebab Asian Games akan dimulai pada 23 September dan berlangsung selama dua pekan. Salah satu ajang multi-olahraga terbesar di dunia itu biasanya menarik lebih dari 10.000 atlet dari seluruh wilayah.

Zhou mengatakan banyak negara akan mengirimkan delegasi mereka dalam jumlah besar tahun ini. Keseluruhan arena pertandingan -- 56 tempat -- sudah siap digunakan tetapi panitia penyelenggara Chen Weidong mengatakan bahwa pandemi membawa banyak kesulitan dalam hal pembangunan arena pertandingan.

Menurut Chen, staf teknis asing sebelumnya tidak dapat memasuki China, dan masalah harus diselesaikan melalui panggilan video. Status China sebagai tuan rumah pesta olahraga tersebut terpukul parah selama tiga tahun pertama pandemi, ketika lockdown mendadak dan aturan perjalanan membuat hampir semua acara internasional dibatalkan di negara itu.

Sementara itu, Kota Hangzhou, yang menjadi kota tuan rumah Asian Games, adalah pusat teknologi yang makmur di selatan Shanghai. ant

Komentar