nusabali

Cekcok Polisi vs Bule Amrik, Polda Turun Tangan

  • www.nusabali.com-cekcok-polisi-vs-bule-amrik-polda-turun-tangan

DENPASAR, NusaBali
Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati menuturkan Polda Bali turun tangan menangani kasus cekcok dengan bule Amerika Serikat, Bryan.

Warga negara asing (WNA) itu nyolot saat ditegur dan menuding polisi ingin mencuri uangnya. Bhayangkara Putra menyebut kasus tersebut bakal ditangani Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali. "Ini (video viral) kasus yang berbeda dan akan ditangani oleh Ditlantas Polda Bali," katanya saat dihubungi detikBali, Kamis (16/3).

Ia mengaku sudah diminta untuk membuat laporan langsung sebelum diproses oleh Ditlantas Polda Bali. "Kasus ini kan sebenarnya dari celetukan netizen yang menganggap bule tersebut telah melecehkan aparatur negara," terang Bhayangkara.

Bhayangkara, dalam keterangannya, menceritakan kapasitasnya di kasus ini ialah menilang Bryan yang melanggar aturan lalu lintas. "Nanti Ditlantas Polda Bali akan berkoordinasi dengan Imigrasi untuk kasus video viral tersebut," terang dia.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan Kasatlantas Polres Gianyar terlibat cekcok dengan Bryan, bule Amrik. Bryan terlihat tidak terima karena ditilang. "Memang benar, ada bahasa dari si bule itu menyampaikan bahwa warga lokal tidak pakai helm. Kami juga menyampaikan, warga lokal dan warga asing itu sama, kami tidak membedakan," tegas Bhayangkara. *

Komentar