nusabali

Ditunggu Saja Sampai Mei

Suwandi soal PON Papua 2020

  • www.nusabali.com-ditunggu-saja-sampai-mei

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi  meminta menunggu keputusan resmi pada Mei nanti, terkait kepastian jadwal PON 2020 di Papua, Oktober mendatang.

Pasalnya, Kemenpora, KONI Pusat dan PB PON Papua akan membahas kepastian jadwal tersebut pada Mei nanti. “Untuk itu, kita ikuti saja keputusan pemerintah. Apa yang diputuskan adalah yang terbaik bagi semua insan olahraga. Lebih baik jangan mendahului, kita tunggu saja keputusan pemerintah. Kami siap saja kapan PON digulirkan," tegas Suwandi.

Lebih jauh seluruh stakeholder KONI Bali pasrah menyikapi wacana penundaan PON Papua XX/2020, yang awalnya digulirkan pada Oktober mendatang. KONI Bali siap mengikuti keputusan pemerintah. Apakah ditunda atau digelar sesuai jadwal semula.

"Saat ini kita berharap Covid-19 cepat berlalu, kemudian baru masuk tahap recovery, sampai kapan juga tidak jelas. Usai tahapan itu dijalani, baru bicara penundaan," ucap Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan.

Oka Darmawan yang juga mantan Waketum KONI Bali itu mengakui, kondisi saat ini tidak menentu. Untuk itu, dia menyarankan mengambil hikmah saja dari pandemik Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah petinggi KONI Kabupaten/Kota sepakat PON 2020 di Papua ditunda. Usulan itu mulai KONI Kota Denpasar, Badung,  Gianyar, Buleleng dan KONI Karangasem. Mereka mengutamakan keselamatan atletnya, karena penyebaran virus Corona masih sangat mengkawatirkan. Bahkan belum diketahui sampai kapan steril dari ancaman virus tersebut.

Namun KONI Bali memberikan isyarat PON Papua akan digelar,  jika situasinya benar-benar aman dari ancaman Virus Corona. *dek

Komentar