nusabali

Di Gianyar, 317 Orang Dalam Pemantauan

  • www.nusabali.com-di-gianyar-317-orang-dalam-pemantauan

GIANYAR, NusaBali
Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar mencatat ada 317 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

14 PDP ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (27/3). Jelas dia, semakin ditelusuri, jumlah ODP terus mengalami peningkatan. Mereka terutama yang sebelumnya berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Gianyar karena bekerja di luar negeri. "Yang sudah terdata mencapai 313. Informasinya ada 4 ODP lagi, ini masih kita pastikan," ujar Sekda Gianyar ini.

Dari 313 ODP itu tersebar di tujuh kecamatan. Terbanyak di Kecamatan Sukawati 88, disusul Gianyar 68, Payangan 44, Blahbatuh 44, Tegallalang 27, Ubud 18, Tampaksiring 11, dan luar wilayah 13 ODP. Sedangkan, salah seorang warga Kelurahan Beng, Gianyar yang sebelumnya sempat berstatus ODP, kata Wisnu Wijaya, dari hasil cek labnya sudah keluar. Warga yang baru datang dari Italia itu dipastikan negatif covid 19.

Sementara itu, di saat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa belajar dan kerja di rumah, arus lalu lintas udara terbuka lebar. Banyak pekerja luar negeri pulang kampung ke Gianyar. Sepulang dari Eropa, pekerja itu malah menderita demam dan sesak nafas.

Itu dialami oleh seorang pekerja asal Banjar Tebasaya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud dan seorang pekerja asal Banjar Gentong, Desa/Kecamatan Tegalalang.

Mengenai keluhan para pekerja itu, Kepala Dinas Kesehatan Gianyar Ida Ayu Cahyani telah mengambil langkah. "Pasien itu sudah dicek sejak 24 Maret. Kondisinya mulai membaik," ujar Cahyani.

Mengenai penanganan ODP dan PDP, kata Cahyani telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. "Semua sudah ada SOP (Standar Operasional Prosedur, Red) dari Kementerian," jelasnya.*nvi

loading...

Komentar