nusabali

Pertina Denpasar Awasi Petinju Latihan Lewat Video

  • www.nusabali.com-pertina-denpasar-awasi-petinju-latihan-lewat-video

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Pertina Denpasar mengawasi para petinjunya di tim PON Bali, yang berlatih di rumah melalui video.

Pasalnya, para petinju diwajibkan berlatih mandiri di rumahnya masing-masing, akibat merebaknya Virus Corona.  Mereka diminta menghindari tempat keramaian dan latihan secara berkerumun. Dalam proses latihan itu, baik pagi dan sore hari, setiap petinju diwajibkan membuat video sendiri atau Video Call bersama pelatihnya. Hal ini sebagai bukti, petinju bersangkutan benar-benar mempersiapkan diri untuk PON Papua XX/2020, Oktober mendatang.

"Latihan di rumah jelas kami wajibkan. Jadi, tidak ada istilah mereka berhenti latihan. Dan, pada saat latihan diingatkan mengirim foto, video, atau video call dengan pelatih. Bukti itu wajib diserahkan melalui grup Pertina Denpasar," ucap Ketua Pengkot Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya, Jumat (27/3).

Merebaknya Covid-19, kata Muliawan Arya, semangat atlet tidak boleh kendor. Justru harus meningkatkan fisiknya agar selalu tetap bugar dan fit. Dengan demikian, pengawasan memang tetap perlu dilakukan saat mereka latihan dirumah. Jika tidak mengirimkan foto atau video, bisa disimpulkan petinju bersangkutan tidak latihan.

Selain itu, pelatih Yulianus Leo Bunga juga diminta tetap di rumah memantau perkembangan petinjunya. Bahkan jika ada pertanyaan dari petinju  dapat dikirim langsung melalui video call. Jadi, teknologi harus dimanfaatkan betul dalam situasi seperti ini.

Menurut De Gadjah, latihan di rumah sesuai himbauan yang disampaikan Pengurus Pusat Pertina. Yakni, menghentikan semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, baik untuk level Pertina Pusat, Pengprov dan Pengkap Pertina se Indonesia. Selain itu, juga seluruh pertandingan dalam negeri, try out, try in, training camp, Pelatnas, Pelatda, Musprov, Munas, dan Pelantikan Pengurus. "Walikota Cup saja yang awalnya akan digelar pada 21-22 Maret lalu,  terpaksa kami tunda, sampai Bali betul-betul zero virus Corona," kata De Gadjah. *dek

loading...

Komentar