nusabali

Pemain Merpati Bali Diliburkan

  • www.nusabali.com-pemain-merpati-bali-diliburkan

JAKARTA, NusaBali
Karena kompetisi bolabasket putri Srikandi Cup 2020  ditunda, klub Merpati Bali meliburkan para pemainnya sejak 17 Maret.

"Kami meliburkan pemain selama tiga hari. Selanjutnya kami berlatih kembali. Namun latihan gym tetap diliburkan," ujar Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi, Senin (23/3).


Latihan gym diliburkan, karena lokasinya di tempat umum yang risikonya sangat besar. Sedangkan latihan basket tetap dilaksanakan di Asaba Green Arena, Jelambar, Jakarta Barat.

Menurut Bambang, pemiliknya membatasi hanya untuk member atau anggota sehingga masih aman. Para pemain pun diberi vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Selanjutnya, Bambang menjadwalkan sparring dengan tim Scorpio Jakarta pada 21 Maret. Namun urung karena semua Pelatda DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON 2020, termasuk basket juga dihentikan. Akhirnya, pemain Merpati pun diliburkan kembali.

Apalagi sebagian dari mereka akan akan merayakan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1942 pada 25 Maret. Saat liburan, para pemain Merpati diberikan program latihan secara mandiri. Plus dianjurkan menjaga berat badan, karena pada 30 Maret akan berlatih lagi.

"Latihan diliburkan sampai Minggu nanti. Senin, 30 Maret anak-anak latihan kembali," kata Bambang.  Latihan dilakukan untuk mengantisipasi jika Srikandi Cup dilanjutkan. Dari informasi, kata Bambang, akan ada pengumuman setelah dua minggu dikeluarkannya keputusan Srikandi Cup ditunda.

Bila keputusan Srikandi seri tiga akan dilanjutkan atau langsung ke babak play off, mereka telah mempersiapkan diri. Sebaliknya, jika ditunda lagi mereka siap pula menerima keputusan itu.

"Apapun keputusan dari penyelenggara Srikandi Cup, kami akan dukung," tegas Bambang.Namun selama keputusan selanjutnya belum keluar, Merpati akan mempersiapkan diri dengan berlatih pada 30 Maret. Karena akan ada libur lagi pada bulan puasa dan Idul Fitri.

Bila pertandingan dilanjutkan, Merpati ingin memetik kemenangan dari setiap pertandingan. Bambang ingin sistem permainannya berjalan dan para pemain tampil maksimal. *k22

loading...

Komentar