nusabali

PCI Gianyar Tunggu Ajang ‘Bali Six’

  • www.nusabali.com-pci-gianyar-tunggu-ajang-bali-six

GIANYAR, NusaBali
Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Gianyar menunggu kepastian Kejuaraan Cricket Bali Six pada 10-13 April, di Lapangan Cricket Bukit Jimbaran.

Ajang internasional antarklub itu adalah agenda tahunan PCI Bali, sekaligus rangkaian Kejurnas Cricket pada 2-9 April.  "Ajang Kejurnas mendahului kejuaraan internasional Bali Six. Kalau kejurnas itu antarprovinsi, sedangkan Bali Six itu agenda tahunan yang melibatkan peserta klub cricket dari luar Indonesia. Tapi saat ini kami masih menunggu surat undangan dari panitia kejuaraan," ucap Ketua Pengcab PCI Kabupaten Gianyar, Made Erawan, Minggu (22/3).

Kalau ada undangan resmi dari panitia, kata Erawan, PCI Gianyar akan ikut berpartisipasi. Rencananya dia akan mengirim satu klub sebagai wakil Gianyar. Bahkan diakui, tim Gianyar sudah matang ikut Bali Six. Apalagi, KONI Gianyar juga mendorong aktif ikut berbagai kejuaraan, baik lokal maupun internasional.

"Sebenarnya PCI Gianyar itu banyak punya atlet pelapis. Bahkan atlet inti sampai pelapis tiga juga ada. Ini karena proses pembinaan berkelanjutan. Makanya kami selalu siap ambil bagian," tutur Sekum KONI Gianyar itu.  

Erawan mengakui, dengan merebaknya Virus Corona, pihaknya belum tahu kepastiannya akan digulirkan atau tidak. Apalagi ada arahan dan surat edaran agar tidak mengikuti atau menggelar kejuaraan olahraga yang mendatangkan orang banyak.

"Makanya kini kami hanya menunggu. Karena faktor kesehatan atlet juga kami utamakan," tandas Erawan.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengakui ajang Kejurnas Kartini Cup dan Bali Six di Jimbaran Bali masih tentatif. Padahal jadwal sudah ditetapkan. Namun dengan kondisi terakhir wabah Covid-19 seperti ini, kejuaraan dua event berbeda itu masih dievaluasi lagi.

"Apakah akan jadi digelar atau tidak, kita lihat saja perkembangan Virus Corona. Makanya masih tentatif, apakah jadi digelar atau tidak. Kita tunggu saja," tegas pria yang biasa disapa Gung Cok itu.

Kejurnas Kartini Cup awalnya diikuti 16 provinsi di Indonesia. Bahkan Bali juga siap menurunkan atlet PON sebagai ajang try out. Sedangkan Bali Six sudah ada 3-4 negara yang akan ambil bagian. Namun wabah Covid-19 membuat panitia berpikir lagi menggelar kejuaraan itu. dek


loading...

Komentar