nusabali

RSUP Sanglah Tak Terima Sumbangan Uang

  • www.nusabali.com-rsup-sanglah-tak-terima-sumbangan-uang

DENPASAR, NusaBali
Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam memberikan dukungan kepada petugas medis dan tenaga yang lain yang bertugas dalam penanganan covid-19, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar sempat mengeluarkan surat perihal sumbangan untuk penanganan covid-19.

Namun RSUP Sanglah kemudian merevisi surat tersebut lantaran semua kebutuhan dalam menangani kasus Covid-19 ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Hal itu disampaikan Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna, menanggapi terkait adanya surat perihal sumbangan untuk penanganan kasus Covid-19 yang dikeluarkan RSUP Sanglah Denpasar pada, Kamis (19/3). “Awalnya surat tersebut sebagai respon kita untuk mengakomodasi banyaknya masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangan ke RSUP Sanglah,” ungkap Kassubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna, Jumat (20/3).

Awalnya, surat pertama menerangkan bahwa bantuan dari para donatur bisa berupa barang dan uang. Dengan direvisinya sumbangan kasus Covid-19, RSUP Sanglah tidak lagi menerima sumbangan dari pihak manapun dalam bentuk uang. “RSUP Sanglah tidak menerima sumbangan kasus Covid-19 dalam bentuk uang, karena informasi sekarang, semua kebutuhan dalam menangani kasus Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar ditanggung Pemerintah Provinsi Bali,” tegasnya.

Antusiasme masyarakat memberikan dukungan kepada petugas medis yang bertugas di tengah pandemik covid-19 terus mengalir. Dewa Kresna mengungkapkan, sejak Senin (16/3) masyarakat secara perorangan dan perusahaan swasta datang sendiri ke RSUP Sanglah untuk memberikan sejumlah dukungan. Ada yang memberikan bantuan buah-buahan, kue kering, minuman, hingga vitamin C agar daya tahan tubuh para petugas medis tetap terjaga. Selain bantuan gizi, beberapa di antaranya juga menyumbang masker. “Ada juga salah seorang pedagang yang menyuplai makanan siang sebanyak 30 paket untuk para petugas medis yang berjaga di Ruang Nusa Indah. Kepedulian masyarakat cukup tinggi,” ujar Dewa Kresna.

Segala bentuk dukungan tersebut diterima oleh tim CSR RSUP Sanglah. Bantuan-bantuan tersebut kemudian diserahkan ke beberapa bagian terlebih dahulu. Misalnya minuman dan makanan diserahkan ke bagian gizi. Sedangkan masker, vitamin, dan obat-obatan diserahkan ke bagian farmasi. “Setelah diserahkan, nanti baru didistribusikan sesuai kebutuhan,” katanya. *ind

loading...

Komentar