nusabali

Cegah Corona, Sejumlah OPD di Jembrana Sediakan Hand Sanitizer

  • www.nusabali.com-cegah-corona-sejumlah-opd-di-jembrana-sediakan-hand-sanitizer

NEGARA, NusaBali
Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jembrana menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, Senin (16/3).

Penyediaan hand sanitizer itu menyusul adanya instruksi dari Bupati Jembrana I Putu Artha, yang meminta jajaran OPD memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  Sekda Jembrana I Made Sudiada, mengatakan pengadaan hand sanitizer dilakukan secara swadaya. Sesuai arahan pimpinan, masing-masing kepala OPD diminta menyediakan hand sanitizer di tiap kantor, yang juga bertujuan mengedukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Menurut Sudiada, nantinya seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Jembrana wajib menyediakan hand sanitizer. Di samping itu, sejumlah instansi, kantor swasta maupun fasilitas publik, juga diharapkan ikut melakukan hal serupa. “Untuk fasilitas kesehatan (kaskes), seperti rumah sakit umum dan puskesmas sudah disiapkan sejak lama. Namun untuk perkantoran, kami imbau untuk segera dipasang. Tidak harus beli, tapi bisa dibuat sendiri. Caranya tidak terlalu sulit,” ucap Sudiada.

Menurut Sudiada, Pemkab Jembrana juga telah meliburkan kegiatan pembelajaran di sekolah TK, SD, SMP se-Jembrana sampai 30 Maret 2020. Begitu juga telah diedarkan larangan sementara menggelar acara yang melibatkan banyak orang, termasuk larangan bagi pejabat ataupun pegawai melakukan perjalanan dinas ke luar daerah sampai 30 Maret nanti.

“Kami tetap imbau masyarakat waspada, dan tidak panik. Yang terpenting, lakukan langkah-langkah sederhana untuk membatasi penularan. Terutama menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” tutur Sudiada yang juga Ketua Satgas Penanganan Virus Corona di Jembrana. *ode

loading...

Komentar