nusabali

KKRYU Bali Gelar Pelatihan Wasit Juri

  • www.nusabali.com-kkryu-bali-gelar-pelatihan-wasit-juri

DENPASAR, NusaBali
KKRYU Bali akan menggelar pelatihan wasit juri KKI Bali pada Minggu (15/3) di Dojo Tantular, Denpasar.

Pelatihan itu untuk memantapkan dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan, agar wasit dan juri siap menjalankan tugasnya. Pelatihan sehari itu akan diikuti 23 wasit juri, dengan diberikan langsung Ketua Komisi Wasit KKI Bali Sensei I Nengah Sudana dan dibantu Sensei Gede Ariana dan Sensei Agung Baskara.

Koordinator KKRYU Bali, Ida Bagus Putra Negarayana mengatakan, tujuan pelatihan lanjutan ini untuk memantapkan dan memperkuat pengetahuan teori dan praktek para wasit juri KKI Bali, yang pernah mengikuti penataran wasit juri pada 16 Februari lalu.  Menurutnya, para wasit juri ini akan dipersiapkan untuk bertugas dalam Kejuaraan Daerah KKI Bali pada 11-12 April.

"Pelatihan itu tidak cukup digelar sehari saja. Makanya ini adalah pelatihan lanjutan. Wasit juri KKI Bali agar benar-benar paham dalam menjalankan tugasnya. KKRYU ikut memberikan dukungan untuk mematangkan kesiapan wasit juri dalam memimpin pertandingan," kata Bagus Negarayana, di Denpasar, Jumat (13/3).

Dengan begitu, kata Bagus Negarayana, kualitas pertandingan yang akan dipimpin juga lebih berbobot. Dan, tidak lagi meraba-raba dalam membuat keputusan di pertandingan.

Harapan Bagus Negarayana, melalui kegiatan karate ditingkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara anggota yang tergabung dalam Keluarga Besar Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bali.*dek

Komentar