nusabali

Kejutan, Persiraja Tahan Madura United

  • www.nusabali.com-kejutan-persiraja-tahan-madura-united

PAMEKASAN, NusaBali
Persiraja Banda Aceh membuat kejutan dengan mengimbangi Madura United di kandang lawan.

Dominasi tuan rumah selama 90 menit tidak berpengaruh banyak pada hasil laga, yang berakhir tanpa gol, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Senin (9/3) malam.

Madura United menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun Persiraja bermain disiplin untuk mengadang serangan Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Peluang emas didapatkan Madura United pada menit ke-41. Namun, tendangan Haris Tuharea di kotak penalti dapat ditangkap kiper Persiraja, Fachrurrazi.

Terus diserang, Persiraja sesekali melancarkan serangan balik. Tim Laskar Rencong itu berpeluang besar mencuri gol di pengujung babak pertama. Vanderlei Francisco yang tanpa terkawal gagal menyundul bola ke arah gawang. Bola malah melebar tipis dari gawang kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Lini pertahanan Persiraja begitu tangguh di pertandingan ini. Serangan Madura United kerap terpatahkan di kaki Thomas Mitter dkk. Sundulan Greg Nwokolo pada menit ke-81' hampir membawa Madura United unggul. Namun, penampilan heroik Fachrurrazi mampu menjaga keperawanan gawang Persiraja.

Madura United pun gagal memanfaatkan tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit. Persiraja mampu memaksa armada Rahmad Darmawan untuk menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Dengan hasil itu, Persiraja masih belum terkalahkan dari dua laga Liga 1. Laskar Rencong dua kali bermain imbang.  Sedangkan Madura United mencatatkan sekali kemenangan dan sekali seri. *

Komentar