nusabali

Pekak Tewas Nyemplung Sumur

“Saat evakuasi kami membutuhkan waktu lama karena korbannya di dalam sumur yang cukup dalam,”

  • www.nusabali.com-pekak-tewas-nyemplung-sumur

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pekak (kakek) bernama I Nyoman Ramu, 90 ditemukan tewas di dalam sumur di rumahnya di Banjar Batanbuah Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Minggu (1/3) sekitar pukul 23.30 Wita.

Pekak usia hampir seabad ini ditemukan oleh cucunya, I Made Wahyu Satriawan, 20. Pada saat berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas Denpasar, pada Senin (2/3) pukul 01.35 Wita pekak Ramu sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada dikonfirmasi kemarin pagi mengungkapkan ada 7 orang personelnya yang turun ke lokasi TKP untuk menyelamatkan korban. Para personel ini dibantu warga setempat bersama pihak kepolisian melakukan upaya penyelamatan. Namun upaya tersebut tak bisa menyelamatkan korban.

"Setelah korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 01.35 Wita korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka. Kami sudah berupaya untuk segera bisa mengevakuasi korban tapi tak bisa menyelamatkan korban. Saat evakuasi kami membutuhkan waktu lama karena korbannya di dalam sumur yang cukup dalam,”" tutur Darmada.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa mengungkapkan peristiwa jatuhnya korban berawal dari kecurigaan cucunya, Wahyu Satriwan. Diceritakan sekitar pukul 23.30 Wita Wahyu Satriawan tidur-tiduran di kamar sebelah  utara. Tiba-tiba dia mendengar bunyi benda terjatuh di dekat sumur. Penasaran dengan bunyi tengah malam itu Wahyu Satriawan langsung ke kamar kakeknya (korban). Namun korban tak ditemukan.

Karena korban tak ditemukan ia memanggil I Komang Erik, 25 untuk mencari korban. Setelah mencari di sekitar sumur namun tak ditemukan benda mencurigakan. Keduanya pun mencari senter untuk tengok ke dalam sumur. Keduanya kaget melihat korban ngambang di dalam sumur.

"Kata cucunya, karena faktor usia korban sudah pikun, tidak bisa melihat pada malam hari, dan bahkan sudah tidak hafal keadaan dengan keadaan sekitar rumahnya. Saat diketahui korban terjatuh dilaporkan ke polisi. Tak lama berselang tim SAR tiba sekitar pukul 01.25 Wita dan melakukan evakuasi," tutur mantan KBO Intel Polres Badung ini. *pol

Komentar