nusabali

SDN 20 Dangin Puri Kuasai Woodball Walikota Cup

  • www.nusabali.com-sdn-20-dangin-puri-kuasai-woodball-walikota-cup

SDN 20 Dangin Puri menguasai raihan medali emas, sekaligus keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga Woodball Walikota Cup XI/2020, di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Renon, Selasa (25/2).

DENPASAR, NusaBali

SDN 20 Dangin Puri meraih 5 medali emas, 3 perak, dan medali 2 perunggu.  Sedangkan peringkat kedua diraih SDN 14 Padangsambian, Denpasar Barat dengan dua medali emas. Lalu juara III diperoleh SD Satya Sai dengan satu medali emas, 2 perak, 2 perunggu.

Sementara itu, untuk pertandingan tingkat SMP dan SMA/SMK masih berlangsung dan para pemenangnya baru dapat diketahui Kamis (27/2).  Ketua Panitia Pertandingan, Made Agus Prawira Dinata, Rabu (26/2) menegaskan untuk SD sudah tuntas pertandingannya. Sekarang masih berlangsung tingkat SMP dan SMA.

"Peserta tingkat SMP dan SMA memang cukup banyak. Dari total  387 peserta. Kategori SD diikuti 113 peserta, kategori SMP 163 peserta dan kategori SMA/SMK diikuti 111 peserta," kata Agus Prawira Dinata. Menurut Agus Prawira, para juara Walikota Cup ini akan diproyeksikan tampil di Porsenijar Kota Denpasar maupun Porsenijar Provinsi Bali. Pihaknya, kata Agus,  berharap para juara ini bisa tampil konsisten dari sisi prestasi. Bahkan para juara di kategori SMP dan SMA/SMK akan dipersiapkan ke Porprov Bali XV/2021 di Badung.

"Walikota Cup ini bagus untuk mengasah pengalaman dan jam terbang bertanding. Dan, kami yakin lewat event ini akan lahir atlet-atlet woodball junior berprestasi yang dipersiapkan sebagai pelapis seniornya," papar Made Agus Prawira Dinata.

Ketua IWbA Denpasar, I Ketut Sumarjaya  menambahkan, Walikota Cup ini akan ajang mengembalikan kejayaan Pengkot Indonesia Woodball Association (IWbA) Denpasar di Porprov. Pasalnya, prestasi woodball Denpasar di Porprov Bali betul-betul anjlok. Dari peringkat dua saat Porprov Bali 2017 di Gianyar menjadi peringkat empat saat Porprov Bali 2019 di Tabanan.

“Di Gianyar kami meraih 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu di bawah Singaraja, tetapi saat Porprov di Tabanan hanya kebagian 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu di posisi empat setelah Singaraja, Karangasem dan Badung,” tutur Sumarjaya.

Anjloknya prestasi woodball Denpasar itu akan dibahas pada Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung. Dengan harapan agar meningkat dan woodball Denpasar kembali berjaya. *dek

loading...

Komentar