nusabali

Bali United Boyong 20 Pemain

Svay Rieng FC di Kamboja, Selasa Besok

  • www.nusabali.com-bali-united-boyong-20-pemain

Teco tetap mewaspadai kemampuan Svay Rieng FC. Secara khusus, Teco menyoroti satu pemain asing asal Brasil Thiago de Jesus Santos. Selain itu, mereka punya empat pemain asing yang masih muda.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United memboyong 20 pemain untuk laga away perdana Piala AFC 2020, di markas Preah Khan Reach Svay Rieng FC, Kamboja. Laga penyisihan Grup G itu dilaksanakan pada Selasa (25/2) di Stadion Olimpic Kamboja. Dan, disiarkan MNC TV pukul 19.00 Wita.

Skuat Serdadu Tridatu bertolak ke Kamboja pada hari Minggu (23/2),  dengan transit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengakui 20 pemain yang dibawa Bali United ke markas Preah Khan Reach Svay Rieng FC.  "Kami bawa 20 pemain. Dan, rombongan tim sudah ada di pesawat," tegas Eko Purdjianto.

Hal yang sama juga diakui media official Bali United, Ngurah Wirya Darma. Pria asal Selat Karangasem itu juga mengakui timnya membawa 20 pemain ke Kamboja.

Dari 20 pemain itu, enam pemain sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Dari tujuh pemain Bali United yang dipanggil Timnas hanya nama Irfan Jauhari tidak ikut dalam rombongan ke Kamboja.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap mewaspadai kemampuan calon lawannya, Svay Rieng FC. Secara khusus, Teco menyoroti satu pemain asing asal Brasil, Thiago de Jesus Santos.

"Selain itu, mereka punya empat pemain asing. Ada satu gelandang dari Brasil. Pemain bagus masih muda. Pernah, bermain di Liga Thailand," kata Teco.

Sementara itu, salah satu media olahraga Singapura, Live Sport Asia, menilai Bali United bisa menang mudah atas Svay Rieng FC di Piala AFC 2020.  

"Dengan melihat keadaan tim saat ini, sulit dipercaya jika Svay Rieng FC bisa membuat keajaiban saat melawan Bali United," bunyi pemberitaan di Live Sport Asia. Penilaian itu berdasarkan performa kedua tim pada laga sebelumnya.

Bali United dan Svay Rieng FC mendapatkan hasil berkebalikan dalam laga perdana Piala AFC 2020, Selasa (11/2). Skuad Serdadu Tridatu mengalahkan tim Vietnam Than Quang Ninh 4-1.

Di sisi lain, Svay Rieng FC justru dibungkam 0-4 oleh Ceres Negros di Stadion Rizal Memorial, Manila. Dua hasil yang berbeda jauh itu membuat Svay Rieng FC diragukan bisa membuat keajaiban ketika menghadapi Bali United. *dek

Komentar