nusabali

Cricket Yakin Juara PON 2020

  • www.nusabali.com-cricket-yakin-juara-pon-2020

Kami sangat yakin prestasi cricket Bali dapat maksimal di PON Papua. Apalagi, saat Pra PON Bali keluar mampu juara umum. Keyakinan kami jelas semakin bertambah

DENPASAR, NusaBali

Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali optimistis dan sangat yakin mampu merebut separuh medali emas yang diperebutkan pada PON XX/2020 di Papua, Oktober mendatang.

Optimisme itu dibangun melihat prestasi cricket Bali di tingkat nasional yang masih didominasi tim Bali. Bahkan saat Pra PON, Bali juga menjadi juara umum. Dengan catatan itu, Bali sangat yakin mampu mewujudkan prestasi terbaiknya pada PON Papua.

"Pertandingan cricket memperebutkan enam emas. Dari jumlah itu, kami Bali yakin mampu mengambil separuhnya, atau tiga emas" kata Ketua PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, diamini Sekum PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan di Denpasar, Jumat (21/2).

Menuru pria yang akrab disapa Gung Cok itu, nomor atau kategori yang dipertandingkan di PON Papua, khusus cricket ada tiga. Yakni kategori twenty 20, kategori sixes, dan super eight, untuk putra dan putri. Sehingga total memperebutkan enam medali emas.

"Kami sangat yakin prestasi cricket Bali dapat maksimal di PON Papua. Apalagi, saat Pra PON Bali keluar mampu juara umum. Keyakinan kami jelas semakin bertambah," tandas Gung Cok.

Gung Cok pun menegaskan, pihaknya yakin mampu mewujudkan ketiga emas itu. Apalagi jika melihat catatan prestasi pada PON 2016 di Barat, Bali mampu meraih dua medali emas. Pada tahun 2020, kata Gung  Cok, pihaknya jelas ingin ada penambahan medali emas.

"Minimal dapat mempertahankan dua emas PON sebelumnya," harap Gung Cok. Ditambahkan juga oleh Gung Cok, dari segi kualitas dan materi pemain atlet Bali masih sangat diunggulkan di level nasional. Hal itu berdasarkan hasil kejuaraan selama ini.

Selain atlet Bali mendominasi masuk Timnas, atlet Bali juga dominan tersebar di berbagai klub cricket di Indonesia. Atlet Cricket asal Bali di Timnas saat ini tercatat ada delapan pemain membela Timnas Indonesia.

Menurut Gung Pur, rival kuat saat ini akan datang dari DKI Jakarta untuk bagian putri. Sedangkan di bagian putra pesaing utama datang dari Kalimantan Timur.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi memang berharap banyak pada cabor cricket di PON Papua dan diharapkan mampu mendulang. medali emas dalam jumlah yang cukup banyak.

"Kalau melihat hasil PON Jawa Barat dan Pra PON belum lama ini, Cricket Bali memang sangat diunggulkan. Kami mohon prestasi itu tetap dijaga dengan pola latihan yang tepat. Dan, untuk di Papua, Cricket memang menjadi salah satu andalan kami meraih medali emas," tegas Suwand. *dek

loading...

Komentar