nusabali

Pramuka Blasman Bersihkan Pantai

  • www.nusabali.com-pramuka-blasman-bersihkan-pantai

Anggota Pramuka SMAN 1 Blahbatuh (Blasman), Gianyar, menggelar acara Bakti Lingkungan di Pantai Saba, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar,  Minggu (16/2). 

GIANYAR, NusaBali

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.085– 01.086 SMAN 1 Blahbatuh I Ketut Sulatra minta agar anggota Pramuka terus menumbuhkan karakter dan aktivitas positif.

"Kegiatan Bulan Pandu Blasman selama Februari 2020 serangka memperingati Hari Baden Powell ke-163 adalah ciri kreativitas dan inovasi yang harus dilakukan secara berkesinambungan," jelas Sulatra saat acara Bakti Lingkungan di Pantai Saba, Minggu (16/2).

Dia mengharapkan kegiatan tersebut bertujuan memupuk rasa cinta Pramuka pada alam dan  lingkungan. Tak kalah penting juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama peserta didik di SMAN 1 Blahbatuh. "Kolaborasi yang digagas oleh Pramuka dan Sispala (siswa pencinta alam) saat acara giat lingkungan, dan saat ke panti asuhan dengan menjadi ciri semangat persatuan antar peserta didik," imbuhnya

Ketua Sangga Kerja Marta Wijayasa menyampaikan kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka kelas X dan Sispala 70 orang. Sangga Penegas Putri dan Sangga Pencoba Putra ditunjuk untuk menjadi sangga kerja. Pembina Pramuka I Nyoman Krisnayana menyampaikan kegiatan Pramuka kapan pun dan dimana pun pada intinya memberikan ruang bertumbuhnya rasa kepedulian akan lingkungan sekitar dan jiwa kepemimpinan. Menurutnya, momen menyambut Hari Baden Powell sangat pas dijadikan momentum untuk mendorong anggota Pramuka mengaktualisasikan gagasan. ‘’Selain itu, mengedukasi diri lewat aktivitas sendiri bersama sangga Pramuka," ungkapnya. Pembina Sispala Agus Junahedi menyambut baik kolaborasi yang dilaksanakan yang berbarengan dengan Bulan Pandu Blasman tersebut.*nvi

loading...

Komentar