nusabali

Penalti Ronaldo Gagalkan Kemenangan AC Milan

  • www.nusabali.com-penalti-ronaldo-gagalkan-kemenangan-ac-milan

Kemenangan di depan mata AC Milan atas Juventus harus buyar menjelang bubaran.

MILAN, NusaBali
Gol penalti Cristiano Ronaldo memaksa laga berakhir imbang 1-1, pada leg pertama semifinal Coppa Italia, di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dinihari Wita.

Milan unggul dulu lewat Ante rRebic pada menit ke-60. Kartu merah Theo Hernandez pada menit ke-70 mengubah arah laga. Juventus pun menyamakan kedudukan pada injury time lewat penalti Cristiano Ronaldo. Leg kedua di kandang Juventus pada Kamis (5/3) Wita.

Meski lebih dominan dalam penguasaan bola (62,4%), Juventus kalah agresif. Juve tercatat melepaskan 14 tembakan dan empat mengarah ke gawang.

Sedangkan Milan membuat 21 tembakan, 11 di antaranya on target. Dicatat Whoscored, Gianluigi Buffon sukses membuat 10 kali penyelamatan.

Meski lolos dari kekalahan, Bonucci tak puas dengan performa Juventus. Bianconeri disebutnya masih perlu perbaikan. Menurutnya, penting mencetak gol tandang, Juve tidak boleh senang membiarkan Milan mencetak gol lebih dulu.

"Kami sedang mengejar tiga gelar juara, tapi jelas harus memperbaiki cara mengalirkan bola dengan kecepatan, tidak terbungkus skill yang tak ada artinya karena kami punya pemain yang mampu mengubah permainan," kata Bonucci.

Laga tersebut juga menandai Ronaldo jadi pemain tersubur di Italia sepanjang 2020 dengan 12 gol. Torehan bagu CR7 ini terbantu keberhasilannya mengekseskusi lima penalti.

Ronaldo sepanjang 2020 hanya sekali absen membela Juventus. Itu terjadi saat Si Nyonya Tua menang 4-0 dari Udinese di perempat final Coppa Italia.

Pada musim lalu, Ronaldo mencetak enam gol melalui penalti untuk Juventus. Namun patut diakui, penyerang 35 tahun ini memang punya akurasi luar biasa mengeksekusi penalti.

Dikutip dari Transfermarkt, dia total mengemas 14 gol bagi Juventus melalui penalti. Ronaldo hanya sekali gagal menendang penalti saat membela Bianconeri, yakni lawan Chievo Verona di Allianz Stadium. *

Komentar