nusabali

TC MU Dihantui Virus Corona

Striker Baru dari Liga China Juga Diisolasi

  • www.nusabali.com-tc-mu-dihantui-virus-corona

Khawatir dengan virus corona, Manchester United (MU) terpaksa mengganti penginapannya saat pemusatan latihan (TC) di Marbella, Spanyol.

MARBELLA., NusaBali

Pasalnya, tim asal China menginap di tempat yang sama sebelum MU di sana. MU juga mengisolasi striker baru pinjaman dari klub Liga Super China, Odion Ighalo.  

Selama winter break Liga Inggris, MU menjalani pemusatan latihan tim di Marbella, Spanyol. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di Negeri Matador sejak Sabtu (8/2) lalu.

Dilansir Daily Mail, MU dijawalkan tinggal di resor Westin La Quinta Golf Resort dan Spa di Benahavis, Spanyol, selama menjalani latihan tim. Namun, MU memutuskan pindah ke ke hotel Kempinski di Estenopa yang berjarak 24 km dari Benehavis.

Hal itu karena kekhawatiran para pemain dan staf MU terpapar virus corona. Pasalnya, Westin La Quinta Golf Resort dan Spa sempat digunakan tim asal China, Dalian Yifang. Klub asuhan Rafael Benitez itu menginap beberapa hari di sana, sebelum kedatangan rombongan MU.

Pemindahan itu untuk mengantisipasi risiko penyebaran virus corona yang berasal dari China, dan menelan korban sekitar 720 jiwa. Meski peluang para pemain Dalian Yifang membawa penyakit mematikan itu kecil, namun MU menolak mengambil risiko.

Sebelumnya MU juga ketat mengamankan pemainnya dari ancaman virus corona., sehingga 'mengarantina' pemain barunya, Odion Ighalo.

Pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua itu tak diikutsertakan dalam latihan tim ke Spanyol, dan belum diizinkan menggunakan fasilitas klub di Carrington. Ighalo dikhawatirkan terjangkit virus corona, karena dirinya lama di China sebelum ke Manchester.

Odion Ighalo bermain di China sejak 2017. Dua musim membela Changchun Yatai, Ighalo pindah ke Shanghai Shenhua pada 2019. Ighalo ke MU pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Dia menjadi pemain Nigeria pertama di MU usai dipinjam enam bulan dengan harga 4 juta pounds.

Ighalo akan menjalani masa karantina 14 haru untuk memastikan steril dari corona. Setelah itu, mantan pemain Watford tersebut baru dapat berlatih dengan para pemain MU. Ighalo sempat disiapkan menjalani debut saat MU menjamu Chelsea, pada  18 Februari 2020. *

loading...

Komentar