nusabali

Liga 3 Zona Bali Bergulir 7 Juni 2020

  • www.nusabali.com-liga-3-zona-bali-bergulir-7-juni-2020

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali merancang jadwal kompetisi kasta ketiga zona Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali

Dari hasil rapat internal pengurus PSSI Bali disepakati jika jadwal kick-off Liga 3 akan digulirkan 7 Juni mendatang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Jadwal pelaksanaan tersebut juga telah memperhatikan sejumlah pertimbangan. Baik kalender program tahunan PSSI Pusat, dan berdasarkan pengalaman kompetisi Liga 3 tahun sebelumnya. Dengan harapan semua tim peserta diharapkan lebih siap dalam mengutus timnya adu gengsi antar pemain amatir tersebut.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha, Selasa (4/2) menyebut jadwal kick-off disepakati berdasarkan rapat dari pengurus internal Bidang Kompetisi di Hotel Kepundung, Senin (3/2). "Sengaja sejak awal kami sampaikan jadwal bertanding. Dengan harapan tim peserta dapat bersiap lebih awal. Baik menyiapkan tim dan mengikuti syarat lainnya, terutama dalam pendaftaran pemain," tegas Anom Prenatha.

Pria yang juga eks Sekum Askot PSSI Denpasar itu menambahkan, jadwal manager meeting direncanakan 26 April, kemudian 31 Mei dilanjutkan ke proses MCM, dan pendaftaran pemain hingga 25 Juni. "Soal syarat pemain masih sama dengan kompetisi tahun sebelumnya. Boleh pakai 5 pemain senior, tapi hanya 3 yang main di dalam lapangan," tandas Anom Prenatha. Adapun persyaratan untuk usia pemain juga sama dengan tahun sebelumnya, yakni, pemain kelahiran 1 Januari 1996 (U-23). "Target putaran Provinsi, minimal ada 12 kali pertandingan. Dan, untuk venue bertanding menggunakan  Stadion Ngurah Rai," jelas Anom Prenatha.

Sementara untuk peserta ditarget minimal 10 peserta. Jika peserta terpenuhi arahnya akan dibagi  dalam dua grup. Artinya, jika kick off mulai 7 Juni, maka pertandingan akan berlangsung selama tiga minggu saja. Dan, final dijadwalkan 28 Juni 2020. *dek

Komentar