nusabali

Tirta Tohlangkir Raih Best Leader Award

  • www.nusabali.com-tirta-tohlangkir-raih-best-leader-award

PT Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem meraih penghargaan The Best Reliable Company With Satisfaction to Customer di Lotus Ballroom Aston Jogjakarta, Jumat (31/1).

AMLAPURA, NusaBali

Penghargaan dari Indonesia Creativity and Best Leader Award 2020 diterima langsung Direktur I Gusti Made Singarsi. Penghargaan The Best Reliable Company With Satisfaction to Customer setelah PT Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem beberapa kali meraih prestasi nasional.

Gusti Made Singarsi mengaku termotivasi atas penghargaan ini, tekadnya terus memberikan kontribusi pelayanan terbaik buat pelanggan. Di samping berupaya mengedukasi masyarakat pentingnya cepat melapor jika ada gangguan terutama kebocoran. Gusti Made Singarsi berkomitmen berupaya menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dan meminimalkan komplain. Selama ini memang banyak ada pengaduan karena kurang meratanya pelayanan air kepada pelanggan.

Setelah dicek di lapangan, ternyata ada pelanggan kurang disiplin. “Misalnya kami temukan adanya pencurian air, sehingga pelanggan di sampingnya tidak kebagian, semuanya itu telah ditertibkan secara bertahap,” ungkapnya, Minggu (2/2). Dikatakan, Perumda Tirta Tohlangkir berupaya kerja profesional sehingga kebocoran bisa ditekan, komplain berkurang, dan semakin merata pembagian air kepada pelanggan. “Ternyata dari hasil kerja keras itu, ada yang melakukan survei terhadap Perumda Tirta Tohlangkir dan dinyatakan layak menerima penghargaan tingkat nasional, itu layak disyukuri,” imbuhnya.

Diakui, penghargaan melalui seleksi ketat, pesertanya ribuan lembaga layanan melalui analisis proses dengan pertimbangan integritas, kredibilitas, kualitas produk, tanggapan masyarakat, dan penilaian lainnya. Kategori penghargaan yakni entrepreneur, pendidik, inovator, tokoh berprestasi, layanan publik dan lainnya yang sifatnya telah memberikan pengabdian bagi kemajuan daerah dan mampu menyejahterakan masyarakat. Penilaian berdasarkan kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, dan lainnya.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Penyelenggara Laksamana Madya TNI Purnawirawan Gunadi. Terakhir, PT Perumda Tirta Tohlangkir menerima penghargaan yang sama, yakni Top BUMD kategori layanan penduduk 200.000 jiwa-500.000 jiwa pada 29 April 2019. Penghargaan ini diselenggarakan majalah Top Business di Ball Room The Sultan Hotel Jakarta. *k16

loading...

Komentar