nusabali

Babinsa Serahkan Bantuan Relawan

  • www.nusabali.com-babinsa-serahkan-bantuan-relawan

Komunitas Taman Hati Denpasar bekerjasama dengan TNI serahkan bantuan kepada 8 orang lanjut usia (lansia) kurang mampu dan sakit di Kecamatan Abang, Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan diserahkan oleh Babinsa Desa Abang, Babinsa Desa Tista, dan Babinsa Desa Kerta Mandala. Bantuan untuk lansia mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat.

Babinsa Desa Abang, Pelda I Wayan Sudana, serahkan bantuan kepada I Nengah Regug, 60, di Banjar Abang Kelod, Kamis (16/1). Sehari sebelumnya, juga menyerahkan bantuan untuk tiga lansia di Banjar Tanah Aji. Bantuan diberikan kepada Sang Ketut Sutama, 66, yang sakit bingung, Sang Made Manik, 68, juga sakit bingung, dan Sang Ayu Made Dauh, 69. Para penerima bantuan telah berdasarkan hasil survei.

Sementara Babinsa Desa Kerta Mandala, Serda I Wayan Suarsana menyerahkan bantuan kepada dua lansia di Banjar Linggawana. Para penerima bantuan yakni Ni Wayan Geria, yang menderita sesak napas dan Ni Nyoman Mimbar, 75, menderita sakit bingung. Sedangkan Babinsa Desa Tista, Serda I Kadek Marsi menyerahkan bantuan di Banjar Tista Gede untuk Ni Nyoman Tumpek, 56, yang menderita tumor payudara dan I Made Putu, 60, menderita lumpuh. Para lansia mendapatkan paket sembako berisi beras 20 kilogram, minyak goreng 2 liter, kopi sebanyak 2 bungkus, 1 Kg gula pasir, 1 botol minyak urut, ikan asin, dan telur.

“Kami hanya menyalurkan bantuan yang dititipkan Komunitas Taman Hati Denpasar. Komunitas itu bekerjasama dengan TNI, Babinsa melakukan survei merekomendasi lansia yang layak dibantu agar bantuan tepat sasaran,” jelas Pelda Wayan Sudana seizin Dandim Letkol Inf Bima Santosa. Kelian Banjar Tanah Aji, Sang Wayan Kari mengapresiasi penyerahan bantuan kepada warga lansia kurang mampu. Perbekel Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana berterima kasih atas bantuan itu. “Masih banyak ada warga lansia di sini, tetapi yang prioritas adalah lansia telantar dan sakit,” kata Nyoman Sutirtayana. *k16

loading...

Komentar