nusabali

Sule Sebut Jenazah Lina Lebam-lebam

  • www.nusabali.com-sule-sebut-jenazah-lina-lebam-lebam

Rizky Febian putuskan laporkan kematian ibunya ke polisi

JAKARTA, NusaBali

Penyebab kematian Lina Zubaedah pada 4 Januari 2020, masih menjadi perdebatan. Pasalnya, mantan istri komedian Sule tersebut meninggal secara tiba-tiba. Ditambah lagi, Sule mengatakan bahwa jenazah Lina ditemukan lebam-lebam.

Ingin mendapat kepastian soal penyebab meninggalnya sang ibu, Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung soal kejanggalan meninggalnya sang bunda, Lina Jubaidah.

“Itu kan haknya anak-anak sama keluarganya kalau untuk hal itu. Tapi nggak tahu juga," kata Sule seperti dikutip dari detik, Selasa (7/1).

Dalam laporan tersebut, pria yang akrab disapa Iki itu mengatakan kalau ada lebam-lebam pada bagian tubuh dan leher Lina. Sule pun juga sudah mendengar hal itu, namun belum begitu jelas.

Polisi sudah menerima laporan dari penyanyi anak sulung Sule terkait kejanggalan meninggalnya sang ibu, Lina. Polisi akan mendalami berkaitan kasus tersebut.

"Dari laporan itu pihak Polrestabes dalam hal ini penyidik akan mendalami tentunya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Selasa (7/1).

Sebelumnya, suami Lina saat ini, Teddy mengatakan istrinya tutup usia karena penyakit lambung.

“Asam lambungnya naik, jadi sesak napas,” kata Teddy dalam video Cumicumi yang diunggah di kanal YouTube seperti dikutip kompas, Sabtu (4/1).

Teddy membantah kabar yang berembus bahwa istrinya meninggal karena serangan jantung.

"Kalau serangan jantung, jantungnya kemarin udahan di USG, itu semua bersih. Enggak ada flek, enggak ada apa-apa," ujar Teddy.

Sang kuasa hukum Lina, Abdurrahman menambahkan bahwa Lina ini punya riwayat penyakit asam lambung dan darah tinggi. Sehingga bisa jadi penyebab kematian Lina ini adalah karena komplikasi kedua penyakit tersebut.

Sule sendiri, dalam video Cumicumi berjudul "Kesedihan Sule Ditinggal Mantan Istri" mengaku tidak tahu pasti penyebab kematian Lina. Bahkan, komedian 43 tahun ini menyebut selama menjadi istrinya, Lina tidak pernah mengidap penyakit kronis. Karena itu rasanya sulit percaya ketika diberi kabar mantan istrinya sudah tiada. Alhasil Sule pun mengaku ingin sekali melihat hasil visum Lina. "Kita juga pengen lihat (hasil) visumnya seperti apa," ungkap Sule.

Menurut Sule, dokter pun menangkap kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina tak lama seusai pingsan."Maka dari itu, kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," tandas Sule.

Apa tanggapan suami Lina, Teddy terkait dengan laporan anak tirinya itu ? Saat dihubungi wartawan pada Selasa (7/1), Teddy mengaku belum mendapatkan kabar soal laporan Rizky.

Soal adanya otopsi Teddy tak mempermasalahkannya. “Silahkan aja mau otopsi mah. Cuma kalau ada pencemaran nama baik, saya tuntut balik paling. Iya gitu saja," ungkap Teddy, Selasa (7/1). *

loading...

Komentar