nusabali

Robokids, Padukan Berbagai Genre Musik dalam New Wave

  • www.nusabali.com-robokids-padukan-berbagai-genre-musik-dalam-new-wave

Dari berbagai genre, dipadukanlah menjadi satu genre baru dengan menyisipkan instrumental. Hasilnya, seru!

DENPASAR, NusaBali.com
Pagelaran ‘Music Celebration’ yang digelar oleh rumah musik Antida SoundGarden pada Jumat  (3/1/2020) menjadi wadah musisi baru unjuk gigi. Salah satunya, yakni Robokids. Band yang baru terbentuk  pertengahan 2019, berhasil memukau penonton dengan lagu-lagunya yang beraliran new wave.  

Aliran ini sendiri, merupakan genre musik yang populer di era 70/80-an yang berakar dari berbagai genre yang sudah ada di tahun 70-an, seperti punk rock, glam rock, dan elektronik music. Bagi band yang diri atas empat orang personel ini, yaitu Meta (vokal), Dede (vokal dan bassist), Angga (gitar), dan Abeng (drum), genre ini merupakan perpaduan yang didapat setelah menggabungkan selera musik masing-masing anggota. 

“Sebelumnya di daerah masing-masing kami memiliki band sendiri, dengan genre yang berbeda. Dari semua genre yang berbeda, kami padukan menjadi satu genre seperti ini. Sebenarnya ada kesulitan, tapi jadi enak juga sih, karena dalam setiap genre masing-masing kita gabungkan jadi satu, ada instrumentalnya sedikit, sepertinya seru,” ungkap Dede yang merupakan vokalis sekaligus  bassist Robokids, diamini oleh pemain elektro, Meta. “Sepertinya ini baru sih, di Bali,” tambahnya. 

Kedua vokalis ini berharap, Robokids dengan aliran new wavenya yang masih relatif baru di Bali ini dapat diterima oleh para pecinta musik di Bali. Keduanya pun mengaku mendapatkan kebebasan berkreasi yang lebih selama berada di Bali. “Kalau di Bali kami bisa berkarya dengan bebas, membuat lagu-lagu berbahasa Inggris dan semacamnya. Di kota lain sebenarnya sama, tapi mungkin kita harus memiliki massa atau fanbase yang kuat dulu, tapi di sini sih bebas-bebas saja,” lanjut Dede dan Meta.*yl

loading...

Komentar