nusabali

Istimewa! Navicula Rilis Album 'Archipelago Rebels' dalam Format Vinyl

  • www.nusabali.com-istimewa-navicula-rilis-album-archipelago-rebels-dalam-format-vinyl
  • www.nusabali.com-istimewa-navicula-rilis-album-archipelago-rebels-dalam-format-vinyl

DENPASAR, NusaBali.com - Navicula, band rock alternatif asal Bali, kembali menggebrak industri musik tanah air dengan merilis album terbaru berjudul "Archipelago Rebels". Kejutan istimewa hadir dalam perilisan kali ini, album ke-11 Navicula ini hadir dalam format vinyl, sebuah format klasik yang kini kembali diminati para pecinta musik.

Acara peluncuran album "Archipelago Rebels" yang dikemas dalam format vinyl ini dilangsungkan di Volx Records Store, Rumah Tanjung Bungkak (RTB), Jalan Hayam Wuruk Denpasar, pada Sabtu (27/1/2024).

Album "Archipelago Rebels" versi vinyl ini memuat 14 lagu, termasuk tiga single terbaru Navicula yang telah memikat telinga para penggemar, yaitu "Dinasti Matahari", "Kembali ke Akar", dan "Cinta yang Tak Biasa". Pada momen spesial ini, Navicula juga secara resmi merilis single ketiga mereka, "Cinta yang Tak Biasa", bertepatan dengan peluncuran album.

Vokalis Navicula, Roby, mengungkapkan bahwa perilisan album dalam format vinyl ini merupakan kali pertama dilakukan oleh bandnya. Hal ini merupakan respon terhadap tingginya permintaan dari para penggemar yang menginginkan album Navicula dalam format klasik yang lebih unik.

"Ini adalah piringan pertama yang dirilis oleh Navicula, karena permintaan, gairah terhadap piringan hitam (vinyl) sudah naik," ungkap Roby.

Keistimewaan lain dari album "Archipelago Rebels" versi vinyl ini adalah komposisi lagunya yang tergolong special edition. Album ini memuat 1 bonus track berjudul "History of Tomorrow", yang hanya tersedia di format vinyl dan tidak terdapat di album "Archipelago Rebels" format lainnya.

"History of Tomorrow bercerita tentang ketergantungan kita (manusia) pada energi bersih. Lagu ini yang sudah kita rilis di tahun 2017, sangat relevan dengan situasi sekarang," terang Roby.

Produser "Archipelago Rebels", Sandrina Malakiano, menjelaskan bahwa tiga single terbaru yang dimasukkan dalam album ini merupakan beberapa lagu terbaik dari Navicula. Salah satu single, "Dinasti Matahari", bahkan telah mendapatkan penghargaan bergengsi di industri musik tanah air.

"Lagu Dinasti Matahari, mendapatkan penghargaan sebagai Video Musik Terbaik di Indonesia oleh AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2022," kata Sandrina.

Album "Archipelago Rebels" versi vinyl diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 300 pcs. Sebanyak 150 pcs dijual di wilayah Bali, sedangkan sisanya dipasarkan di wilayah Jakarta, bertepatan dengan acara perilisan yang dilangsungkan di PHR Records Store (Senayan Trade Center, Jakarta Pusat) dan Lamunai Records (Bintaro, Jakarta Selatan).


Pada acara perilisan album ini, panitia juga menghadirkan sesi dengar album dan penandatanganan album oleh personel band Navicula. "Sebanyak 100 pcs album sudah laku terjual, album yang diorder dari tanggal 24 Januari hingga hari perilisan dapat tandatangan langsung dari personel Navicula," beber Sandrina.

Album "Archipelago Rebels" versi vinyl dibanderol dengan harga Rp 500 ribu per pcs. Bagi para pecinta musik yang ingin memiliki album edisi terbatas ini, dapat menghubungi 08159942078 (Ira-Navicula Management) atau 081907161892 (Richart-Volx Records Store).*ol4

Komentar