nusabali

Empat Camat Diprediksi Masuk Tiga Besar

Pengumuman Seleksi Jabatan Eselon II Pemkab Bangli

  • www.nusabali.com-empat-camat-diprediksi-masuk-tiga-besar

Empat camat se-Bangli yang ikut tarung seleksi jabatan eselon II setingkat kepala dinas diprediksi masuk tiga besar.

BANGLI, NusaBali

Menurut rencana, tiga besar dari 15 jabatan yang dilelang diumumkan pada Jumat (3/1) hari ini. Tiga pelamar dengan nilai terbaik akan diajukan ke Bupati Bangli untuk dimintakan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelantikan pejabat eselon II diagendakan pada tanggal 7 Januari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta mengatakan, ada 15 posisi atau jabatan yang dilelang, diperebutkan oleh 65 pelamar. Panitia masih melakukan rekap nilai. “Nilai akan diakumulasi, kemudian dicari tiga besar nilai tertinggi. Tiga pelamar dengan nilai terbaik akan diajukan kepada bupati,” jelasnya, Kamis (2/1). Setelah pengumuman tiga besar, tahapan selanjutnya mencari rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Dari tiga besar akan dipilih satu orang oleh bupati. Nama tersebut diajukan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Setelah rekomendasi turun baru bisa dilaksanakan pelantikan,” tambahnya.

Sementara keempat camat di Bangli yang ikut tarung berebut posisi bersama 65 pelamar lainnya yakni Camat Kintamani I Wayan Dirgayusa, Camat Bangli I Wayan Wardana, Camat Tembuku I Dewa Agung Putu Purnama, dan Camat Susut AA Bintang Ari Sutari. Pertama, Camat Kintamani, I Wayan Dirgayusa, berebut jabatan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) dan Persandian Kabupaten Bangli bersaing dengan 4 kandidat lainnya. Jabatan Kadis Kominfo dan Persandian Bangli diisi melalui proses lelang pasca lowong karena pejabat sebelumnya, Ni Wayan Manik, dimutasi sebulan lalu.

Camat Bangli I Wayan Wardana bertarung memperebutkan jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik bersaing dengan 4 kandidat lainnya. Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik diisi melalui proses lelang pasca lowong karena pejabat sebelumnya, I Nyoman Puja, dimutasi sebulan lalu. Camat Susut AA Bintang Ari Sutari yang berebut jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bangli juga bersaing dengan 4 kandidat lainnya. Jabatan Kadis Penanaman Modal tanpa tuan alias lowong setelah pejabat sebelumnya, Alit Parwata, dimutasi sebulan lalu.

Sedangkan Camat Tembuku I Dewa Agung Putu Purnama, tarung memperebutkan jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli. Dewa Agung Purnama bersaing dengan 3 kandidat lainnya. Jabatan Kadis Sosial Bangli saat ini tanpa tuan alias lowong setelah pejabat sebelumnya, I Wayan Sukarta, dimutasi sebulan lalu. *esa

Komentar