nusabali

Diselidiki, Pelempar Jasad Ayu ke Septic Tank

  • www.nusabali.com-diselidiki-pelempar-jasad-ayu-ke-septic-tank

Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kematian Ayu Shelisa yang kerangkanya ditemukan di dalam septic tank.

JAKARTA, NusaBali

Polisi membuka kemungkinan tentang pelempar jasad Ayu ke dalam septic tank lebih dari seorang. Bukan tidak mungkin ada orang lain yang membantu pelaku saat memasukkan jenazah Shelisa ke dalam septic tank. Namun, semua itu masih perlu pembuktian lebih lanjut.

"Karena kalau dilihat penutupnya (septic tank) kondisi berat itu dan bisa juga sendiri atau berdua (untuk membukanya). Tapi kalau ketakutan kan bisa nekat juga, wong dinding yang tinggi kalau pas ketakutan saja bisa dipanjat. Intinya dugaan itu tetap ada, makanya baru dicari pergaulan (Edi) di tahun 2009," kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya, seperti dilansir detik, Sabtu (28/12) malam.

Sejauh ini terduga kuat sebagai pelaku pembunuhan Ayu dan yang membuang jenazahnya ke dalam septic tank adalah Edi Susanto. Edi sendiri saat ini sudah meninggal dunia. Dia bunuh diri pada 11 November 2019 lalu.

Polisi tengah memetakan jaringan pertemanan almarhum Edi, khususnya pada tahun 2009. Saat itu Shelisa dikabarkan telah menghilang tanpa sebab yang pasti.

"Nah, ini opsnal sudah kita kasih tahu untuk cari lagi pergaulan (Edi) di tahun 2009. Karena infonya kan (Shelisa) hilang di tahun 2009, apalagi saat ditanya tetangga, si Edi jawabnya sudah cerai dan (Shelisa) kembali ke keluarganya," katanya.

Terkait penyebab gantung dirinya Edi pada tanggal 11 November 2019, Riko menduga bahwa Edi memiliki banyak beban dalam hidupnya. Namun ia belum bisa memastikan apakah Edi meninggal karena mengalami depresi.

"Kalau depresi pengembangannya belum tahu, tapi kalau dari 10 tahun lalu sampai waktu kemarin dia bunuh diri itu dugaannya pasti ada beban dia kan, pasti dihantui rasa salah seperti itu," kata Riko.  *

Komentar