nusabali

Badung Siap Juara Lagi

Target Panjat Tebing di Porprov Bali 2021

  • www.nusabali.com-badung-siap-juara-lagi

Misi kami tetap sebagai juara Porprov Bali 2021, apalagi Badung selaku tuan rumah wajib memberikan prestasi yang membanggakan kepada masyarakat.

MANGUPURA, NusaBali

Pengurus FPTI Badung siap juara lagi dan mempertahankan gelar juara umum cabang olahraga panjat tebing pada Porprov Bali 2021. Meski masih relative jauh gelaran Porprov, persiapan harus dilakukan sejak dini, termasuk dengan menggelar kejuaraan panjat tebing.

Target tersebut disampaikan Ketua Umum FPTI Badung, I Made Suryananda Pramana, usai pelantikan pengurus FPTI Badung 2018-2022, di Lapangan Segara Perancak, Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (29/12). Pelantikan dilakukan Sekretaris FPTI Bali, Suhardi Eka Prasetya, dengan dirangkaikan pembukaan Lomba Panjat Tebing 'Mangupura Cup' 2019.

“Misi kami tetap sebagai juara Porprov Bali 2021, apalagi Badung selaku tuan rumah wajib memberikan prestasi yang membanggakan kepada masyarakat,” ucap Made Suryananda Pramana.

Menurut Suryananda Pramana, target juara umum pada  Porprov Bali 2021 tidak muluk-muluk. FPTI Badung optimistis mempertahankan enam medali emas sebagaimana raihan Porprov Bali 2019 di Kabupaten Tabanan.

"Kami optimistis karena punya potensi emas di nomor unggulan lead and speed,” ujar Suryananda, diamini Sekum FPTI Badung, IGK Yudiana Putra.

Untuk mewujudkan target tersebut, kaya Suryananda, pihaknya mengingatkan seluruh pemanjat Badung segera mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2021 di Kabupaten Badung.

"Kami harus optimistis memberikan yang terbaik untuk Badung. Modalnya semangat latihan dan predikat  juara umum yang jadi motivasi,” kata anggota DPRD Badung dari fraksi PDIP itu.

Menurut Suryananda, kekuatan atlet panjat tebing di Bali saat ini telah merata. Dengan demikian, katanya, Tinggal kejelian memoles atlet dan fokus penguatan fisik dan teknik. Strategi juga menjadi bagian penting.

Sementara Sekretaris FPTI Bali Suhardi Eka Prasetya mengatakan, panjat tebing merupakan olahraga yang latihannya harus dilakukan secara rutin dan terus menerus. Untuk memenuhi penyebaran pelatih bersertifikasi di seluruh daerah, pengurus secara berkala sudah melaksanakan kursus kepelatihan. Menurutnya, Bali memiliki beberapa pelatih lulusan nasional.

"Harapan kita yang sudah ikut pelatihan di tingkat nasional, mereka bisa menularkan ilmunya kepada para junior,” jelas Suhardi.

Dia menekankan kepada seluruh Pengkab/Pengkot agar dalam setiap even regional tetap komitmen hanya menggunakan atlet hasil binaan sendiri sehingga peredaran atlet bodong dari luar Bali untuk memperkuat salah satu kabupaten yang sempat terjadi pada Porprov XIII di Gianyar tahun 2017 lalu tidak terulang kembali.*dek

Komentar