nusabali

Ni Kadek Rani Tetap Tekuni Atletik dan Rugby

  • www.nusabali.com-ni-kadek-rani-tetap-tekuni-atletik-dan-rugby

Usai memperkuat tim rugby Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina, Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari kembali berlatih atletik bersamaan dengan rugby.

JAKARTA, NusaBali

Sebelum menekuni rugby, Kadek Rani adalah atlet atletik nomor lompat jauh dan jangkit. Karena rugby butuh sprinter, maka tim rugby Indonesia mencari bibit atlet di cabor atletik. Salah satu lokasi pencariannya di Bali. Kadek Rani ikut seleksi dan dinyatakan lolos. Bahkan dia masuk tim inti rugby saat Indonesia berlaga di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu.

"Jadi, saya saat ini masih tetap di rugby dan atletik," ujar Kadek Rani, Sabtu (28/12).  Untuk rugby, kata Rani, usai bertanding di SEA Games 2019 semua atlet dipulangkan ke daerah masing-masing. Namun mereka diingatkan agar mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan pada tahun 2020. Rani pun intensif berlatih demi menjaga daya tahan dan agar tidak drop.

"Tahun 2020, ada kejuaraan Borneo 7s. Kami diundang. Selain itu, ada pula kejuaraan Asia Trophy 2020," ucap atlet dari Banjar Dinas Wanagiri, Selemadeg, Tabanan ini.

Kejuaraan di Borneo pada Maret 2020. Sedangkan Asia Trophy, Agustus sehingga masih ada waktu bagi Kadek Rani mempersiapkan diri. Karena dia belum mengetahui, apakah tim SEA Games 2019 yang turun atau ada seleksi kembali.

Namun sebagai atlet, Rani hanya mempersiapkan diri dan berusaha terbaik jika ada seleksi atau pemanggilan masuk timnas rugby lagi. "Karena saya belum mengetahui, apakah nanti tim SEA Games atau bukan yang main. Sekarang saya mempersiapkan diri saja," kata Kadek Rani. *k22

Komentar