nusabali

Pantai Happy Tukadmungga, Buleleng Kini Makin Cantik

  • www.nusabali.com-pantai-happy-tukadmungga-buleleng-kini-makin-cantik

Kawasan wisata Pantai Happy yang berlokasi di Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng dipercantik oleh pemerintah desa setempat.

SINGARAJA, NusaBali

Bertepatan rahina Tumpek Landep yang jatuh pada Saniscara Kliwon Landep, Sabtu (21/12), taman asri yang mempercantik tampilan Pantai Happi dipelaspas dan peresmian ditandai pelepasan burung.

Penataan dengan penambahan taman dan pavingisasi membuat sejuk mata saat memasuki pintu masuk Pantai Happy. Selain taman yang cantik juga dilengkapi dengan patung Garuda Wisnu Kencana di tengah-tengah kolam dan tulisan Pantai Happy sebagai ikon destinasi wisata. Perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia, mengatakan penataan kawasan Pantai Happy yang merupakan salah satu tujuan wisata di Buleleng menampung usulan masyarakat pada Rencana Pembangunan Jangka Menangah Desa (RPJMDes) tahun 2018-2023.

Taman itu pun memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai aset Desa Adat Dharma Jati Tukadmungga menggunakan APBDes. Penataan tamanisasi di kawasan wisata Pantai Happy diharapkan mampu menarik minat wisatawan datang untuk berkunjung sekadar melepas senja di Pantai Happy. “Harapan kami dengan penataan baru ini dapat menumbuhkan perekonomian warga kami kedepannya juga agar bisa berrekreasi dan berinovasi lagi,” jelas Perbekel Madia.

Pantai Happy di kawasan Desa Tukadmungga, merupakan salah satu pantai terkenal di Buleleng, selain Pantai Lovina di Desa Kalibukbuk dan Pantai Kerobokan di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng. Airnya yang tenang dan landai membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal sekedar untuk melihat sunset dan mandi di pantai.

Sementara itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang menghadiri peresmian sekaligus upacara melaspas taman Pantai Happy mengatakan desa yang memiliki potensi wisata harus membaca dengan baik peluang yang harus dikembangkan menjadi karakteristik tersendiri, sehingga memiliki pangsa pasar tersendiri.

“Pariwisata yang berkembang saat ini harus memperhatikan lingkungan serta alam asri yang mendukung dan yang pertama dilihat adalah karakteristik daerah,” ucap Bupati PAS. Dirinya juga menyambut baik atas diresmikannya Taman Wisata Pantai Happy yang dimanfaatkan secara optimal sebagai tempat wisata pantai. *k23

Komentar