nusabali

Bupati Suwirta Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-meriahkan-jalan-sehat-hari-ibu

Menjelang peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Pemkab Klungkung  menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga Perempuan Berdaya Indonesia Maju, dengan start di depan Puri Agung Klungkung, Minggu (8/12) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

Turut hadir, Ketua DPRD Klungkung AA Gede Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta, serta instansi terkait.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, meskipun kegiatan ini bertepatan dengan suasana Hari Bayupinaruh, namun semangat masyarakat sangat luar biasa untuk menghadiri rangkaian jelang peringatan Hari Ibu ini. "Ternyata masyarakat sangat antusias untuk hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan ini," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengajak masyarakat bersama-sama menjadikan kegiatan ini untuk menghormati jasa-jasa para ibu serta berfikir yang jernih. ‘’Hargai dan kita kenang para ibu-ibu kita yang telah berperan melahirkan kemudian mencintai kita dan merawat kehidupan kita sehari-hari," harap Bupati Suwirta.

Jalan sehat keluarga ini mengambil start dari depan Puri Agung Klungkung, menempuh rute ke barat menuju Simpang Lima, Perempatan Kemoning,  belok kiri ke arah timur dan kembali finish di Lapangan Puputan Klungkung. Jalan sehat keluarga ini juga diisi dengan kegiatan senam dan pengundian kupon berhadiah. Bupati Suwirta menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Sementara itu, serangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 di Gianyar, Pemkab  setempat  menggelar Jalan Sehat Keluarga dengan start di depan Balai Budaya Gianyar, Minggu (8/12). Acara diikuti seluruh OPD dan masyarakat dibuka Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya.

Rute yang dilalui dari depan Balai Budaya ke barat menuju Jalan Ngurah Rai, Jalan Kebo Iwa, Jalan Astina Selatan, dan ke utara kembali ke Balai Budaya Gianyar.

Seluruh jalan santai juga dilaksanakan stand pelayanan kesehatan tradisional berupa cek kesehatan, minuman tradisional dan terakhir dilaksanakan senam bersama di Lapangan Astina Gianyar.

Di akhir acara, panitia memilih tiga peserta senam terbaik dan satu peserta untuk hadiah undian, tiga peserta pertama mendapatkan hadiah door prize berupa bingkisan parsel. Satu hadiah undian berupa kompor gas yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra. “Jalan sehat keluarga dan senam akan memberikan manfaat dalam meningkatkan stamina dan memperkuat daya konsentrasi serta meningkatkan kekompakan dalam keluarga, selain itu juga sebagai sarana sosial untuk memperluas pergaulan,” ujarnya. *wan, nvi

Komentar