nusabali

Hashim Wakili Prabowo-Gibran ke Jembrana

Bawaslu Pantau Jalan Sehat Prabowo-Gibran

  • www.nusabali.com-hashim-wakili-prabowo-gibran-ke-jembrana

NEGARA, NusaBali - Jalan sehat berbalut kampanye Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) digelar di Kabupaten Jembrana, Minggu (14/1) pagi.

Acara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana ini dihadiri Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo.

Dalam pidatonya, Hashim menyatakan hadir langsung ke Jembrana untuk mewakili Prabowo-Gibran. Dirinya menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan Prabowo-Gibran ketika terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden mendatang. Salah satunya adalah menyelesaikan ataupun mewujudkan pembangunan Jalan tol Gilimanuk-Mengwi.

"Saya bawa pesen dan kabar baik untuk rakyat Jembrana. Jalan tol Jembrana-Denpasar (Gilimanuk-Mengwi) akan segera diwujudkan. Pemuda-pemuda, pemudi-pemudi Jembrana yang mau ke Denpasar untuk liburan, bisa sampai 1 jam dan pulang pergi secara nyaman," ucap Hashim. Menurut Hashim, kelanjutan pembangunan jalan tol itu juga sudah disampaikannya langsung kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Di samping pembangunan jalan tol, Hashim juga menyatakan bahwa Prabowo-Gibran akan membangun rumah sakit dan sekolah unggulan di Jembrana. Saat wawancara door stop usai acara, Hashim menyatakan pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi itu juga menjadi janji Prabowo. "Sudah pasti kita lanjutkan. Prabowo sudah bicara sama saya pribadi. Ini pasti jalan tol Jembrana ke Denpasar akan terwujud," ucap Hashim yang juga adik kandung dari Capres Prabowo Subianto ini.

Disinggung mengenai target suara Prabowo-Gibran di Provinsi Bali maupun Kabupaten Jembrana, Hashim mengatakan menyerahkan sepenuhnya target kemenangan dari tim di Bali maupun Jembrana. Khusus di Jembrana, dirinya juga menyerahkan perkiraan target kemenangan dari Dewan Pembina DPD Demokrat Bali I Nengah Tamba yang juga sebagai Bupati Jembrana.

Sementara Tamba selaku Dewan Pembina DPD Demokrat Bali menyatakan tentunya menargetkan Prabowo-Gibran dapat menang di Jembrana. Namun untuk berapa target angka ataupun persentase kemenangan di Jembrana, dirinya menyerahkan kembali kepada masyarakat Jembrana. "Mengikuti alam. Semoga Prabowo-Gibran diterima oleh masyarakat Jembrana," ucapnya.

Menurut Tamba, banyak program-program Prabowo-Gibran yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Di antaranya ada program makan dan susu gratis kepada anak-anak serta ibu hamil, program rumah murah di tiap desa, pembangunan rumah sakit dan sekolah unggulan, termasuk mewujudkan jalan tol Gilimanuk-Mengwi. "Ini sudah sangat menggembirakan. Selain itu juga program lain, ada juga program memperhatikan para petani," ujarnya.

Untuk diketahui, acara jalan sehat berbalut kampanye Prabowo-Gibran ini tampak disambut antusias. Ada sekitar 1.000 lebih peserta yang ikut dalam acara jalan sehat dengan rute di seputaran Kota Negara itu. Acara itu pun menjadi perhatian ekstra dari pihak pengamanan dan Bawaslu Jembrana.

Dari Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan seizin Ketua Bawaslu Jembrana mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah jajaran untuk mengawasi acara tersebut. Selain dari internal Bawalsu kabupaten, pihaknya turut mengerahkan Panwalsu Kecamatan (Panwascam) serta para anggota Panwalsu Kelurahan/Desa (PKD) yang berada di wilayah Kecamatan Negara dan Jembrana.

Menurut Pande, acara jalan sehat yang berbalut kampanye Prabowo-Gibran itu digelar oleh salah satu organisasi dengan nama ‘Nyamo Jembrana Untuk Indonesia Maju’.

Dari hasil pengawasan jajarannya, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Akan tetapi, pihaknya melihat ada beberapa anak-anak dilibatkan dalam kegiatan tersebut. "Terkait dengan hal tersebut, akan kami pelajari dan kami kaji. Apabila diperlukan, kami akan melakukan pemanggilan kepada panitia," ujar Pande. 7 ode

Komentar